10 Alternatif CamScanner Terbaik Untuk Android Tahun 2022

10 Alternatif CamScanner Terbaik Untuk Android Tahun 2022 – Android adalah salah satu hal terpintar yang pernah ada di dunia. Itu dapat dengan cepat mendigitalkan teks tercetak apa pun agar Anda dapat menyimpan salinan lunaknya. Untuk melakukan itu, smartphone Android membutuhkan aplikasi OCR. Ada banyak aplikasi OCR yang tersedia di Google Play Store seperti Office Lens, Text Fairy, dan lain – lain.

Di antara semuanya, CamScanner menonjol dari yang lain sampai ditemukan malware di ponsel pintar pengguna. Anda mungkin tahu tentang ‘Scam’ CamScanner. Aplikasi ini ditemukan memasukkan malware ke ponsel cerdas pengguna untuk menampilkan iklan yang mengganggu.

Google telah menghapus aplikasi CamScanner dari Google Play Store, dan jika Anda menggunakan aplikasi tersebut, Anda harus menghentikan dan mencopotnya sekarang juga. Inilah saatnya untuk mengetahui alternatif CamScanner terbaik.

Daftar 10 Alternatif CamScanner Terbaik Untuk Android Tahun 2022

Tidak ada kekurangan aplikasi OCR untuk Android di Google Play Store. Namun, menemukan yang tepat mungkin membutuhkan waktu. Artikel ini akan membagikan daftar aplikasi OCR atau alternatif CamScanner terbaik yang dapat Anda gunakan di Android tanpa risiko apa pun.

1. FineReader PDF

FineReader PDF adalah salah satu aplikasi pemindai seluler pintar bertenaga AI terbaik dan berperingkat teratas yang tersedia di Google Play Store. Tebak apa? FineReader PDF dapat memindai hampir semua jenis dokumen di Android Anda.

Jika kita berbicara tentang fitur OCR, aplikasi mengenali teks pada pindaian dalam 193 bahasa yang berbeda. Untuk output, Anda dapat memilih untuk mengekstrak teks dalam Docx, Xls, pdf, teks, dan lainnya.

2. Text Scanner [OCR]

Nah, jika Anda mencari alternatif CamScanner gratis untuk Android, maka carilah Text Scanner [OCR]. Aplikasi ini membantu Anda mengubah gambar menjadi teks hanya dalam beberapa ketukan.

Pemindai Teks [OCR] mendukung lebih dari 50 bahasa. Itu berarti dapat memindai dan mengekstrak teks dari 50 bahasa yang berbeda. Selain itu, Pemindai Teks [OCR] juga mendukung pengalengan teks dari dokumen tulisan tangan.

3. vFlat Scan

vFlat Scan adalah aplikasi OCR yang relatif baru untuk Android yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini dikenal dengan fitur pemotongan otomatis dan pengenalan teks.

Pengenalan teks dari vFlat Scan memungkinkan Anda untuk mengubah gambar yang dipindai menjadi teks. Juga, ini memudahkan untuk menyalin teks yang dikonversi ke file PDF. Secara keseluruhan, ini adalah alternatif CamScanner terbaik untuk Android.

4. Office Lens

Nah, Office Lens atau Microsoft Lens saat ini adalah alternatif CamScanner paling kuat yang tersedia untuk Android. Tidak seperti CamScanner, Microsoft Lens sepenuhnya gratis dan menawarkan pengalaman yang jauh lebih baik jika Anda sudah memasuki ekosistem Microsoft.

Selain memindai dokumen, Microsoft Lens bahkan dapat memindai catatan tulisan tangan, diagram, tabel papan tulis, dan banyak lagi. Setelah dipindai, Anda dapat mengekspor teks langsung ke dokumen Word atau PowerPoint.

5. Text Fairy

Text Fairy mungkin adalah aplikasi OCR terbaik yang tersedia di Google Play Store. Hal hebat tentang Text Fairy adalah ia datang secara gratis dan tidak menampilkan iklan apa pun.

Jika kita berbicara tentang fitur-fiturnya, Text Fairy dapat memindai melalui benda atau gambar apa pun yang dicetak untuk mengambil teks darinya. Jadi, Text Fairy adalah aplikasi OCR Android terbaik lainnya yang dapat Anda gunakan saat ini.

6. Adobe Scan

Ini mungkin alternatif CamScanner terbaik dan tercanggih dalam daftar. Aplikasi ini sangat populer di kalangan pengguna Android, dan dapat memindai melalui Dokumen, kwitansi, Kartu ID, Catatan, dll.

Namun, beberapa fitur penting hanya terbatas pada versi premium. Jadi, untuk menggunakan aplikasi secara maksimal, seseorang perlu membeli lisensi dalam aplikasi.

7. Evernote

Evernote adalah aplikasi pencatat, tetapi juga memiliki dukungan OCR. Dengan Evernote, Anda dapat membuat dan berbagi catatan dengan siapa saja. Dari rapat hingga halaman web, Evernote memungkinkan Anda mengatur semuanya di satu tempat.

Fitur OCR Evernote memungkinkan Anda untuk memindai catatan, kartu nama, kwitansi, dan jenis dokumen kertas lainnya. Hasil pemindaian cukup akurat, dan ini adalah aplikasi OCR terbaik yang dapat Anda gunakan hari ini.

8. Smart Lens

Dengan Smart Lens, Anda dapat dengan mudah memindai dan menerjemahkan teks, dokumen, memindai dan mendeteksi nomor telepon, email, URL situs web, kartu nama, dan banyak lagi.

Aplikasi ini terkenal karena pengenalan OCR berkecepatan tinggi dan akurat. Ini juga mencakup opsi terjemahan bahasa asing. Namun, pada sisi negatifnya, aplikasi ini tampaknya tidak berfungsi dengan baik dengan teks tulisan tangan.

9. Fast Scanner

Perbedaan besar antara Fast Scanner dan CamScanner adalah Anda perlu mengambil bingkai secara manual alih-alih aplikasi yang melakukannya secara otomatis. Setelah Anda selesai melakukannya, Anda dapat menyesuaikan tepi dokumen.

Yang lebih menarik adalah Fast Scanner memungkinkan pengguna untuk mencetak atau mengirim email dokumen yang dipindai sebagai file PDF atau JPEG.

10. Tiny Scanner

Aplikasi ini untuk mereka yang mencari alternatif CamScanner ringan untuk Android untuk memindai dokumen dan tanda terima.

Secara otomatis mendeteksi tepi dokumen dan menyimpan file output langsung di aplikasi Galeri. Jika Anda membeli versi premium, Anda dapat menyimpannya di layanan penyimpanan cloud seperti Gdrive, Dropbox, dan lain – lain.

Penutup

Ini mungkin alternatif CamScanner terbaik yang tersedia di Google Play Store. Sebagian besar aplikasi yang kami daftarkan gratis untuk diunduh & digunakan. Kami harap artikel ini membantu Anda! Silakan berbagi dengan teman-teman Anda juga. Jika Anda mengetahui aplikasi lain semacam itu, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Leave a Reply