10 Converter Video HD Gratis Terbaik untuk Windows 10

10 Converter Video HD Gratis Terbaik untuk Windows 10 – Mari kita akui, terkadang mengunduh video dari internet hanya menemukan bahwa format file tidak didukung. Saat itu, kita mencari aplikasi pemutar media yang lebih baik. Meskipun aplikasi pemutar media yang sangan populer seperti VLC dapat memutar setiap file video dan dapat mengconvert video. Namun masih ada aplikasi lainnya yang dapat digunakan secara gratis untuk mengconvert video.

Converter video adalah alat penting untuk menyimpan video dalam berbagai format. Konverter video mengubah file video ke format lain, memungkinkan Anda memutar video di perangkat yang Anda inginkan. Ada banyak konverter video yang tersedia di web, dan dalam artikel ini, kami akan mencantumkan beberapa di antaranya.

Daftar 10 Converter Video HD Gratis Terbaik untuk Windows 10

Jika Anda mencari pengonversi video terbaik untuk PC Windows 10 Anda, Anda membaca artikel yang tepat. Artikel ini akan membagikan beberapa konverter video terbaik untuk Windows 10.

1. Any Video Converter (AVC)

AVC atau Any Video Converter mungkin adalah perangkat lunak konversi video terbaik yang tersedia untuk sistem operasi Windows. Fakta bahwa ia mampu bekerja dengan hampir semua format adalah apa yang membuat pengonversi video menjadi kuat.

Program konversi video untuk Windows bekerja dengan mengimpor video yang kami gunakan dan kemudian mengonversinya ke format yang kami inginkan dengan mengklik tombol. Selain itu, AVC juga memiliki antarmuka pengguna yang bersih dan menarik.

2. Freemake Video Converter

Freemake Video Converter mungkin adalah pengonversi video terbaik dalam daftar yang dapat Anda gunakan hari ini. Ini adalah alat pengonversi video, tetapi memungkinkan Anda untuk melakukan lebih dari sekadar konversi.

Dengan Freemake Video Converter, Anda dapat membakar DVD, membuat tayangan slide foto, menarik video dari situs streaming, dan banyak lagi. Jika kita berbicara tentang fitur konversi video, Freemake mendukung lebih dari 500 format file video. Namun, kecepatan konversi video relatif lambat dibandingkan dengan semua yang tercantum dalam artikel.

3. Free HD Video Converter Factory

Ini adalah pengonversi video HD terbaik lainnya dalam daftar, yang mendukung lebih dari 200 format berbeda. Hal yang hebat adalah ia memiliki preset video untuk perangkat yang berbeda. Itu berarti Anda harus memilih perangkat, dan konverter akan mengonversi video ke format yang kompatibel.

4. HandBrake

Nah, HandBrake adalah aplikasi konverter video yang tersedia untuk Windows, macOS, dan Linux. Itu dapat mengonversi video ke hampir semua format video utama seperti MPEG, MP4, MKV, MOV, dan banyak lagi.

Ini adalah transcoder sumber terbuka yang menggunakan perpustakaan pihak ketiga untuk mengonversi video. HandBrake juga dilengkapi dengan dukungan akselerasi perangkat keras, membuat kecepatan konversi video menjadi cepat. Ini juga mendukung konversi batch.

5. Format Factory

Jika Anda mencari pengonversi video ringan untuk sistem operasi Windows 10 Anda, Anda perlu mencoba Format Factory. Itu tidak mendukung setiap format file video & audio, tetapi mencakup yang paling penting. Kecepatan konversi juga cukup cepat dibandingkan dengan semua yang lain yang tercantum dalam artikel.

Juga, versi terbaru dari Format Factory mendapat dukungan akselerasi perangkat keras. Artinya, jika Anda memiliki unit GPU khusus, Format Factory akan menggunakan kekuatan GPU Anda untuk mengonversi video dengan kecepatan lebih cepat.

6. AVS Media Converter

Pengonversi video gratis ini saat ini hanya tersedia di Windows. Terutama mendukung AVI, WMV, 3GP, VOB, H.264, M2TS, AVCHD, Blu-Ray, TOD, RM, FLV, MKV, DVR-MS, XVID, MPEG, MOD, MTS, QT, dan DVD.

Programmer keluaran yang tersedia antara lain BlackBerry, Sony, Apple, Android, atau konsol game, dan masih banyak lagi.

7. FFmpeg

Seperti semua hal di atas, pengonversi video Windows ini mendukung banyak format video, AVI, MP4, iPod, PSP, 3GP (ponsel), iPhone, WMV, ASF, MOV, QuickTime, MPEG, MPG2, dll.

Ini memungkinkan Anda mengonversi video ke TV, situs web, ponsel, iPod, iPhone, PSP, pemutar MP4, dan lainnya dengan pemrogram yang dioptimalkan. Dan tidak hanya itu, Anda juga dapat mengekstrak musik yang indah dari film.

Namun, antarmuka FFmpeg terlihat kusam dan ketinggalan zaman, yang membuat program ini cukup sulit untuk digunakan.

8. VLC Media Player

Kita tahu bahwa VLC Media Player adalah yang aneh dalam daftar, tetapi dapat mengonversi video. Pemutar media VLC adalah salah satu aplikasi pemutar media terbaik yang pernah dibuat untuk sistem operasi Windows.

Ini tidak hanya mendukung setiap format video tetapi juga dapat mengonversinya. Yah, itu tidak memberi Anda opsi konversi video tingkat lanjut, tetapi masih menyelesaikan tugasnya. Satu-satunya kelemahan dari pengonversi video VLC Media Player adalah sangat lambat.

9. Avidemux

Avidemux adalah aplikasi pengonversi video tercepat yang dapat Anda gunakan di sistem operasi Windows 10. Konverter video bersifat cepat, gratis, dan sumber terbuka. Selain itu, alat ini menggunakan muxing ulang alih-alih pengodean ulang untuk mengonversi video.

Itu berarti tidak ada penurunan kualitas. Seseorang juga dapat menggunakan Avidemux melalui command prompt Windows juga. Selain mengonversi video, Avidemux juga dapat memotong, memfilter, dan mengkodekan video. Namun, satu-satunya kelemahan Avidemux adalah tidak mendukung semua format video.

10. VSDC Free Video Converter

Jika Anda mencari program pengonversi video yang cepat, kuat, dan kaya fitur untuk Windows, maka lihatlah VSDC Free Video Converter. Karena ini adalah pengonversi video, ia dapat mengonversi file video dari satu format ke format lain.

VSDC Free Video Converter mendukung hampir semua format video populer seperti DVD, AVI, Quicktime Video, MPEG, WMV, AVI, FLV, dll.

Kami harap daftar Converter Video HD Terbaik ini membantu Anda dan mengonversi semua video dan film favorit Anda ke dalam format yang berbeda. Saya harap artikel ini membantu Anda! Silakan berbagi dengan teman-teman Anda juga.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.