10 Website Penyedia Gambar Gratis dan Bebas Hak Cipta Untuk Blog

10 Website Penyedia Gambar Gratis dan Bebas Hak Cipta Untuk Blog -Sebagai seorang blogger pastinya kita paham konsekuensinya mengambil gambar sembarangan melalui google, bahkan ada juga seorang blogger yang tidak paham tentang gambar berlisensi dan asal mencuri gambar sembarangan, serta mereka juga mengupload nya di blog atau website milik mereka, padahal tindakan mencuri gambar dapat ditindak pidana penjara dan juga kita bisa terkena denda loh sob.

Apa kamu tidak percaya? mungkin kamu belum pernah mendengar seorang Desainer Di Denda 12 Juta karena Lisensi Font untuk Desain yang dimana ada seorang desainer terkena denda sebesar 12 juta karena sebuah lisensi font? itu baru font saja, belum lagi denda mencuri gambar milik orang lain, umumnya setiap gambar yang bertebaran di google atau internet memiliki 2 lisensi, yang pertama free license dan yang kedua premium license.

Wah bahaya dong min kalau kita asal comot gambar dari google? tentu bahaya dong itu sama saja kita mencuri karya desain milik orang lain, jadi gimana nih min agar blog atau web kita aman dari pelangaran hak cipta? eits… jangan cemas dulu sob, mimin punya solusinya, untuk mencari gambar free license dan agar blog kita aman dari pelangaran hak cipta milik orang lain kamu bisa menggunakan beberapa situs penyedia gambar, situs-situs yang mimin bakal rangkum ini bisa kalian gunakan sebagai thumbnail konten blog kamu dan tentunya gambar yang diberikan oleh situs penyedia gambar bisa kita download secara gratis dan bisa kita gunakan di blog kita tanpa harus khawatir terkena pelanggaran hak cipta. pasti kamu sudah penasaran kan? yuk simak ulasan dari kami beberapa situs download gambar gratis.

Situs Penyedia Gambar Gratis Bebas Hak Cipta Cocok Untuk Blogger

1. Freepik

Situs download gambar Freepik menjadi situs andalan saya dan menjadi situs favorit dalam mencari gambar gratis bebas hak cipta dan juga bebas license, gambar-gambar gratis dari freepik juga sudah banyak di unduh kurang lebih dari 3 Miliar gambar oleh pengguna internet yang ada di seluruh dunia. Freepik juga menyediakan berbagai macam gambar seperti vector, desain, PSD dan icons dan situs yang satu ini kerap digunakan oleh desainer di seluruh dunia, dengan berbagai macam koleksi gambar gratis bebas license yang sudah diberikan freepik tidak heran kalau situs yang satu ini menjadi situs terfavorit bagi freelancer di seluruh dunia.

2. Pixabay

Pixabay sampai saat ini sudah menyediakan jutaan stock foto, vektor, ilustrasi, video dan musik yang bisa kita gunakan secara gratis. Dengan mendownload foto dari situs pixabay kamu tidak perlu repot-repot memberikan atribusi atau kredit ke pembuat desain foto.

3. Pexels

Pexels mempunyai lisensi gambar Creative Commons Zero (CCO) yang dimana kamu boleh menggunakan seluruh gambar dari pexels secara gratis , mau itu kebutuhan personal, atau bahkan kebutuhan lainnya.

4. StockNap

StockNap menyediabai berbagai macam foto indah dan gratis, setiap foto yang mereka berikan memiliki kualitas high quality (kualitas berolusi tinggi) dan foto yang mereka berikan memiliki lisensi Creative Commons Zero (CCO) dan kamu juga bisa menggunakan seluruh gambar yang sudah kamu download di stocknap untuk kebutuhan personal dan bisnis.

5. Flickr Commons

Flickr merupakan sebuah situs arsip dan perpustakan mereka juga menyediakan gambar gratis milik mereka sendiri dan mereka juga sengaja menyebarkan seluruh gambar gratis mereka untuk orang lain, sampai saat ini gambar dari flickr tidak diketahui apakah mempunyai hak cipta atau tidak.

6. Public Domain Vectors

Public Domain Vectors sangat banyak memiliki koleksi desain gambar vector dan desain-desain lainnya, dan seluruh gambar di situs Public Domain Vectors sudah dilisensikan di bawah CC0.

7. PikWizard

PikWizard memiliki sebuah galery dan perpustakan gambar berkualitas tinggi dan juga stock foto gratis yang sangat menakjubkan, situs yang satu ini memiliki lebih dari 1 Juta stok gambar dan video bebas royaliti dan aman untuk penggunaan komersial tanpa perlu atribusi.

8. GratisoGraph

GratisoGraph sama seperti situs penyedia gambar gratis lainnya, mereka menyediakan gambar foto dan vektor unik dan gambar yang mereka punya memiliki lisensi tanpa batasan hak cipta.

9. Freerange

Seluruh foto di situs web Freerange berasal dari kumpulan fotografer internal, serta komunitas kontributor eksternal yang terus berkembang setiap harinya mereka juga tidak hanya ada banyak pilihan, tetapi kualitas fotonya juga sangat bagus dari gambar yang disediakan secara langsung (in-house) oleh Freerange Stock berasal dari salah satu dari dua cara. Baik itu difoto secara digital pada kamera DSLR Canon dan tentunya kualitas gambar yang mereka punya memiliki kualitas yang cukup tinggi.

10. Offers HubSpot

Kalau kamu masih kekurangan stok foto gratis berkualitas tinggi situs penyedia gambar Hubspot yang satu ini bisa kamu coba, situs yang satu ini merupakan situs resmi milik hubspot, mereka memberikan gambar gratis semata-mata hanya untuk membantu orang lain sehingga kamu dapat meningkatkan materi pemasaran kamu.

Penutup

Dengan beberapa situs penyedia gambar di atas mulai saat ini kamu jangan lagi asal comot gambar dari google ya sob, karena situs yang kami rekomendasikan ini aman dan tentunya bebas hak cipta, dan tentunya gambar yang sudah kalian download dan upload di blog kamu aman dari pelanggaran hak cipta.

Itulah pembahasahan secara lengkap mengenai 10 Website Penyedia Gambar Gratis dan Bebas Hak Cipta Untuk Blog.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.