5 Fakta Menarik Boruto Chapter 52: Pengorbanan Naruto Berakhir Sia-sia!

5 Fakta Menarik Boruto Chapter 52: Pengorbanan Naruto Berakhir Sia-sia! – Manga Boruto: Naruto Next Generation chapter 52 telah resmi rilis dengan judul “Baryon Mode” pada Jumat,20 November 2020, pada pukul 22.00 WIB.

5 Fakta Menarik Boruto Chapter 52: PengorbanaNaruto Berakhir Sia-sia!
Sumber Foto : Pikiran – Rakyat.com

yang menarik adalah, pada cover manga Boruto chapter 52 tertulis jika creator seklaigus supervisor darimanga ini ialah Masashi Kishimoto yang menjawab siampang siur terkait di chapter berapa  Kishimoto sensei mulai terlibat.

Namun tentu saja yang paling menebarkan dari chapter ini ialah kita disuguhkan pertarungan yang sangat intens dari Naruto yang melawan Isshiki.

Yang semua scenenya akan membuat kita bedecak kagum pada jalan cerita yang ditulis oleh Kishimoto.

Nah selain fakta tersebut, kira-kira ada fakta atau hal emnarik apa saja yang terjadi sepanjang Manga Boruto chapter 52?

Berikut ini Daftarpedia.com akan rangkum beberapa fakta menarik dari Manga Boruto chapter 52 yang berjudul “Baryon Mode”

1. Penjelasan Baryon Mode

Boruto Chapter 52
Tangkapan layar manga Boruto chapter 52: Penjelasan mode Baryon oleh Kurama Twitter.com/ @kirashimoto

Di chapter kali ini akhirnya kita bisa melihat wujud keseluruhan dari mode terkuat Naruto Uzumaki yakni Baryon Mode.

Baryon Mode sendiri oleh Kurama dijelaskan seperti layaknya fusion sebuah nuklir.

Dan juga kekuatan hampir mirip dengan fenomena matahari yang melepaskan semua kekuatannya namun akan segera mati seetalh semua energi dilepaskan.

Perbedaan dari Baryon mode dan mode kyuubi biasa serta Rikkudo sendiri terletak pada asal kekuatannya.

Jika mode lain mengambil energi dari temapat diluar tubuh pengguna sebagai bahan dasar, maka mode Baryan merupakan gabungan dari cakra Kurama dan Naruto sendiri yang bergabung untuk menghasilkan energi baru.

Dimana ini seperti gerbang ke 8 Guy, yang mana kekuatan ini akan terus menerus menyerap cakra pengguna hingga habis dan akhirnya mati.

2. Naruto Bisa Mengimbangi Isshiki

Boruto Comic Ch 52
Baryon mode dapat mengimbangi Isshiki Twitter.com/ @EgyptianQueenXO

Seperti yang Kurama bilang, mode Baryon memang cukup kuat. Dengan keuatan tersebut, Naruto bisa bertarung secara seimbang melawan Isshiki Otsutsuki. Bahkan pada awalnya Naruto bisa menghajar dan mengungguli Isshiki.

Naruto berhasil dnegan mudah mengangkat kubus hitam Isshiki dan mengakis batangan besi hitamnya. Lalu Naruto juga berhasil memukul isshiki beberapa kali.

Namun sayang hal itu tidak bertahan lama akibat efek samping dari mode baryon ini yang sedikt demi sedkit menghabiskan masa hidup penggunanya.

3. Masa Hidup Isshiki Tersisa 30 Menit

Comic Boruto Ch 52
Masa hidup Isshiki tersisa 30 menit Twitter.com/ @EgyptianQueenXO

Saat Naruto mulai kelehan, Isshiki yang awalnay sangat percaya diri akhirnya mendapat hal tak terduga. Dimana tiba-tiba dia memuntahkan darah yang membuatnya sadar jika masa hidupnya tersisa 30 menit saja.

Sejak dia dipakasa bangkit di tubuh jigen oleh Kashin Koji, Isshiki sebenarnya memperkirakan jika dia bisa hidup palign lama 3 hari, namun berkat pertarungan tersebut, masa hidupnya menyusut menjadi 20 jam.

Dan dipertarungan ini, Naruto berhasil memaksa Isshiki untuk mengerahkan semua tenaganya yang membuat masa hidup Isshiki menyusut menjadi 30 menit saja.

4. Kelemahan Naruto Membuat Isshiki Mendapatkan Kawaki

Comic Boruto Chapter 52
Kawaki berhasil di tangkap Isshiki Twitter.com/ @FMaganaXO

Nah kalau ini kita semua tahu jika Naruto itu tidak bisa memutuskan ikatan dengan orang lain, yang merupakan kekuatan sekaligus klemahannya.

Saat ishiki secara mendadak berhasil mencengkram tubuh Naruto, dia spontan merasakan cakra Kawaki dari tubuh Naruto.

Hal ini karena ada cakra Naruto yang terhubung ke Kawaki melalui tangan buatan milik Naruto yang dipakai oleh Kawaki.

Tangan buatan itu hanya bisa digerakkan oleh cakra Naruto dan merupakan hadah terimakasih pada kawaki setelah dia pernah menyematkan Himawari dari serangan Delta.

Namun sayang, karena cakra mereka terhubung, Isshiki dengan gampang langsung membuka portal dimensi dan menarik Kawaki dari tempat persembunyian.

Tepat 10 menit sebelum nyawa Isshiki habis, dia sepertinya akan mendapatkan Kawaki, dan pengorbanan Naruto akan sia-sia disini.

5. Momoshiki Mengambil Alih Tubuh Boruto Lagi?

Comic Boruto Ch 52
Momoshiki bangkit? Twitter.com/ @FMaganaXO

Nah diakhir panel, disaat semua orang di san panik, Boruto yang sebelumnya, pingsan tiba-tiba membuka sebelah matanya.

Dan yang mengejutkan ialah sebuah mata putih muncul, dimana mata tersebut sangat berbeda dengan mata jougan yang harusnya bersinar dan tidak memiliki titik korena hitam di tengahnya.

Besar kemungkinan jika itu Byakugan milik Momoshiki yang bangkit mengambil alih tubuh Boruto yang tak sadarkan diri. Dimana hal tersebut terbukti dari sebelah mata Boruto yang masih terpejam.

Keadaan yang sama saat momoshiki pernah mengambil alih tubuh Boruto saat melawan Boro.

Sementara jika itu Jougan, seharusnya Boruto bisa menggunakan kedua matanya.

Jadi bisa dipastikan pertarungan Borushiki melawan Isshiki sepertinya akan terjadi di chapter 53.

Kerja bagus Kishimoto sensei.

Nah itu dia pembahasan mengenai 5 Fakta Menarik Boruto Chapter 52: Pengorbanan Naruto Berakhir Sia-sia, Momoshiki Bangkit di Boruto.

Kira-kira apakah benar Borushiki vs Isshiki terjadi di chapetr mendatang? lalu apakah pengorbanan Naruto benar0benar sia-sia?

Patut kita nanti di Boruto chapter 53 yang dijadwalkan akan rilis pada 20 Desember mendatang.

Buat kalian yang tidak sempat membaca Boruto chapter 52, kalian bisa membaca di link di bawah ini.

Link Manga Boruto chapter 52

 

Sumber

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.