5 Fitur Baru WhatsApp yang Harus Anda Gunakan Sekarang!

Pada kesempatan kali ini, Admin akan membahas mengenai 5 Fitur Baru WhatsApp yang Harus Anda Gunakan Sekarang!. Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.

Jika kami harus memilih aplikasi perpesanan instan terbaik untuk smartphone, kami akan memilih WhatsApp tanpa berpikir dua kali. Sejak dirilis, WhatsApp menjadi aplikasi perpesanan paling populer secara global. Dibandingkan dengan aplikasi perpesanan instan lainnya, WhatsApp menawarkan lebih banyak fitur dan opsi.

Baru-baru ini, WhatsApp menerima pembaruan besar yang memperkenalkan beberapa fitur baru. Jika Anda menggunakan WhatsApp setiap hari, Anda mungkin mengetahui sebagian besar fitur baru. Namun, banyak pengguna yang belum melihat fitur baru di aplikasi tersebut.

5 Fitur Baru WhatsApp yang Harus Anda Gunakan Sekarang!

Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa fitur baru dan yang akan datang dari WhatsApp yang akan membuat aplikasi perpesanan instan menjadi lebih baik. Jadi, mari kita lihat fitur terbaik baru & yang akan datang dari WhatsApp.

1. WhatsApp Pay

Whatsapp Pay

Setelah pengujian yang lama, WhatsApp akhirnya memperkenalkan layanan pembayaran barunya di India. Layanan ini dikenal sebagai ‘WhatsApp Pay’, dan dimaksudkan untuk menerima dan mengirim uang. Layanan Pembayaran akan menggunakan id UPI Anda yang ada untuk mengirim / menerima uang.

Namun, WhatsApp meluncurkan layanan pembayarannya secara bertahap. Ini berarti bahwa tidak setiap pengguna India akan memiliki akses ke WhatsApp Pay dengan segera. Namun, semua orang akan menerima opsi Pembayaran WhatsApp hingga akhir tahun.

2. Pesan yang Menghilang

Pesan yang Menghilang

Bersamaan dengan layanan Pembayaran WhatsApp, pembaruan juga telah memperkenalkan fitur baru yang dikenal sebagai ‘Pesan yang Menghilang’. Seperti yang mungkin sudah Anda duga, fitur tersebut berfungsi seperti namanya. Ini memungkinkan Anda untuk mengirim pesan ke teman dan grup Anda yang akan hancur sendiri setelah tujuh hari.

Namun, seperti layanan pembayaran WhatsApp, Pesan Menghilang juga diluncurkan secara bertahap. Jika Anda belum mendapatkan fitur baru ini, Anda perlu menunggu hingga akhir bulan atau akhir tahun.

3. WhatsApp Shopping

WhatsApp Shopping

Baru-baru ini, WhatsApp meluncurkan pembaruan baru untuk akun WhatsApp Business saja yang mengaktifkan fitur Belanja. Dengan fitur belanja, WhatsApp bertujuan untuk menawarkan pengalaman berbelanja yang mulus langsung dari aplikasi. Ini adalah fitur yang dimaksudkan hanya untuk akun Bisnis, dan memungkinkan pengguna untuk menjelajahi item / produk yang ditawarkan bisnis tertentu.

4. Opsi Selalu Mute

Opsi Selalu Mute

Sebelumnya, WhatsApp mengizinkan pengguna untuk membungkam pemberitahuan dari obrolan atau grup tertentu dalam waktu terbatas. Sekarang aplikasi tersebut memperkenalkan opsi ‘Selalu Bisukan / Always Mute’ yang memungkinkan pengguna membungkam obrolan grup atau individu selamanya. Fitur ini sangat berguna, terutama jika Anda tidak ingin memblokir kontak Anda secara permanen.

5. Alat Manajemen Penyimpanan Baru WhatsApp

WhatsApp juga mendapat alat manajemen penyimpanan baru yang memungkinkan pengguna untuk menghapus gambar atau video dari obrolan atau grup tertentu. Alat baru ini memungkinkan Anda dengan mudah mengidentifikasi, memilih, dan menghapus banyak item yang mengisi penyimpanan ponsel Anda. Fitur ini dapat berguna bagi pengguna yang menjalankan semacam ruang penyimpanan di ponsel mereka.

Alat manajemen penyimpanan WhatsApp juga mengelompokkan data WhatsApp dalam kategori seperti ‘Diteruskan Banyak Kali / Forwarded Many Times’, ‘Lebih Besar dari 5MB’, dan lain – lain.

Nah, itulah 5 fitur baru terbaik WhatsApp. Saya harap artikel ini membantu Anda! Tolong bagikan juga dengan teman-teman Anda dan baca juga artikel kami menarik lainnya.

Leave a Reply