Bank Sberbank Terbesar Rusia Akan Meluncurkan Cryptocurrency Sbercoin

Bank Sberbank Terbesar Rusia Akan Meluncurkan Cryptocurrency Sbercoin – Disadur dari Wikipedia, Sberbank adalah sebuah perusahaan asal Rusia yang bergerak di sektor finansial. Industri yang menjadi fokus utama Sberbank adalah industri perbankan.Pada tahun 2014, Sberbank mendapatkan penjualan sebesar AS$56,5 miliar dengan profit AS$11,4 miliar.

Pada tahun yang sama, Sberbank menempati peringkat ke-58 dalam daftar Global 2000, sebuah daftar perusahaan terbesar di dunia yang diperingkat oleh majalah bisnis Forbes, dengan total nilai pasar (market value) AS$51,5 miliar dan total aset sebesar AS$554,2 miliar.

Bank Sberbank Terbesar Rusia Akan Meluncurkan Cryptocurrency Sbercoin

 

 

Bank terbesar di Rusia, Sberbank milik negara Rusia, dilaporkan telah meluncurkan rencana crypto-nya karena negara itu akan mulai mengatur industri pada bulan Januari. CEO Sberbank mengatakan bank tersebut dapat menerbitkan mata uang kripto sendiri bekerja sama dengan JPMorgan.

Paket Crypto dan Sbercoin Sberbank

CEO Sberbank, Herman Gref, mengumumkan pada hari Senin rencana banknya tentang kapan peraturan crypto yang akan datang di negara itu berlaku.

Gref menjelaskan bahwa undang-undang “Tentang aset keuangan digital” akan mulai berlaku di Rusia pada 1 Januari. Undang-undang tersebut memberikan definisi hukum untuk aset digital dan melegitimasi mata uang kripto di Rusia. Tagihan terpisah, “Pada mata uang digital,” yang masih dipertimbangkan oleh Duma, akan memberikan kerangka kerja peraturan untuk cryptocurrency. Gref dikutip mengatakan:

Mulai 1 Januari, undang-undang mulai berlaku, kami ingin menghadirkan platform blockchain baru kami ke pasar, yang akan menyediakan layanan untuk pembelian aset keuangan digital.

Selain itu, Reuters melaporkan pada hari Selasa bahwa Sberbank sedang mempertimbangkan untuk mengeluarkan cryptocurrencynya sendiri yang disebut “sbercoin” dan dapat bekerja sama dengan JPMorgan untuk mengerjakan proyek tersebut tahun depan. JPMorgan baru-baru ini meluncurkan JPM Coin. Gref menjelaskan bahwa Sberbank akan mengerjakan cryptocurrency-nya pada saat yang sama dengan Bank of Russia mengerjakan mata uang digital bank sentral (CBDC), rubel digital.

Sberbank adalah bank terbesar di Rusia, Eropa Tengah dan Timur. Jaringan Rusia-nya memiliki 11 bank regional dengan 14.200 cabang di 83 wilayah. Bank ini hadir di seluruh dunia di 18 negara. Federasi Rusia yang diwakili oleh Kementerian Keuangan “memiliki 50% plus satu hak suara di modal dasar Sberbank (atau 52,23% dari semua hak suara saham Sberbank),” detail situs web bank tersebut.

Itulah tadi pembahasan mengenai Bank Sberbank Terbesar Rusia Akan Meluncurkan Cryptocurrency Sbercoin. Apa pendapat Anda tentang rencana crypto Sberbank? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.