Cara Berbagi Lokasi Real Time Anda Di Google Maps Dan Definisi Google Maps

Cara Berbagi Lokasi Real Time Anda Di Google Maps – Ada hampir ratusan aplikasi navigasi yang tersedia di Google Play Store. Namun, dari semua itu, Google Maps tampaknya menjadi pilihan terbaik. Google Maps memang aplikasi navigasi berguna yang dibuat oleh Google untuk menemukan alamat apa pun melalui ponsel Anda.

Dibandingkan dengan aplikasi Navigasi lain untuk Android, Google Maps menawarkan lebih banyak fitur. Misalnya, Anda dapat mengalahkan lalu lintas dengan ETA waktu nyata dan kondisi lalu lintas, menemukan halte bus terdekat, stasiun kereta api, dan lain – lain.

Selain itu, Google Maps memungkinkan Anda mengirim lokasi Anda untuk mengoordinasikan pertemuan dengan teman atau anggota keluarga. Jadi, dalam artikel ini, kami akan membagikan panduan terperinci tentang cara membagikan lokasi Anda di Google Maps di Android dengan kontak Anda.

Definisi Google Maps

Google Maps adalah layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google. Menawarkan citra satelit, foto udara, peta jalan, pemandangan jalan panorama interaktif 360 ° (Street View), kondisi lalu lintas waktu nyata, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, sepeda, udara (dalam versi beta) dan transportasi umum. Pada tahun 2020, Google Maps digunakan oleh lebih dari 1 miliar orang setiap bulan.

Cara Berbagi Lokasi Real Time Anda Di Google Maps Dan Definisi Google Maps

Google Maps dimulai sebagai program desktop C ++ di Where 2 Technologies. Pada Oktober 2004, perusahaan tersebut diakuisisi oleh Google, yang mengubahnya menjadi aplikasi web. Setelah akuisisi tambahan atas perusahaan visualisasi data geospasial dan penganalisis lalu lintas waktu nyata, Google Maps diluncurkan pada Februari 2005. Bagian depan layanan menggunakan JavaScript, XML, dan Ajax. Google Maps menawarkan API yang memungkinkan peta disematkan pada situs web pihak ketiga, dan menawarkan pencari lokasi untuk bisnis dan organisasi lain di banyak negara di seluruh dunia. Google Pencipta Peta memungkinkan pengguna untuk secara kolaboratif memperluas dan memperbarui pemetaan layanan di seluruh dunia, tetapi dihentikan mulai Maret 2017. Namun, sumbangan crowdsourced ke Google Maps tidak dihentikan karena perusahaan mengumumkan fitur tersebut akan ditransfer ke program Google Local Guides.

Tampilan satelit Google Maps adalah tampilan “dari atas ke bawah” atau bird’s-eye view; sebagian besar citra kota dengan resolusi tinggi adalah foto udara yang diambil dari pesawat yang terbang pada ketinggian 800 hingga 1.500 kaki (240 hingga 460 m), sedangkan sebagian besar citra lainnya berasal dari satelit. Sebagian besar citra satelit yang tersedia tidak lebih dari tiga tahun dan diperbarui secara teratur. Google Maps sebelumnya menggunakan varian proyeksi Mercator, dan oleh karena itu tidak dapat secara akurat menunjukkan area di sekitar kutub. Pada Agustus 2018, Google Maps versi desktop diperbarui untuk menampilkan bola dunia 3D. Masih dimungkinkan untuk beralih kembali ke peta 2D di pengaturan.

Google Maps untuk perangkat Android dan iOS dirilis pada September 2008 dan menampilkan navigasi GPS belokan demi belokan bersama dengan fitur bantuan parkir khusus. Pada Agustus 2013, itu ditetapkan sebagai aplikasi paling populer di dunia untuk ponsel cerdas, dengan lebih dari 54% pemilik ponsel cerdas global menggunakannya setidaknya sekali.

Pada tahun 2012, Google melaporkan memiliki lebih dari 7.100 karyawan dan kontraktor yang bekerja langsung dalam pemetaan.

Pada Mei 2017, aplikasi tersebut telah dilaporkan memiliki 2 miliar pengguna di Android, bersama dengan beberapa layanan Google lainnya termasuk YouTube, Chrome, Gmail, Search, dan Google Play, Google Maps menjangkau lebih dari 1 miliar pengguna bulanan.

Langkah – Langkah Cara Berbagi Lokasi Real Time Anda Di Google Maps

Catatan: Berbagi lokasi tidak tersedia di versi lama aplikasi Google Maps untuk Android. Jadi, pastikan untuk memperbarui aplikasi Google Maps dari Play Store.

Langkah 1. Pertama-tama, buka Google Maps di smartphone Android Anda.

Langkah 2. Sekarang Anda perlu mengetuk ikon profil Anda yang terletak di sudut kanan atas.

Langkah 3. Sekarang ketuk opsi ‘Berbagi Lokasi‘.

Langkah 4. Google Maps sekarang akan memberi Anda pengantar. Cukup ketuk tombol ‘Bagikan lokasi’.

Langkah 5. Pada layar berikutnya, setel durasi waktu untuk membagikan info lokasi.

Langkah 6. Selanjutnya, pilih Kontak dengan siapa Anda ingin berbagi lokasi.

Langkah 7. Setelah selesai, ketuk tombol ‘Bagikan‘. Google Maps akan menunjukkan status kontak itu mulai sekarang.

Langkah 8. Jika Anda ingin menghentikan berbagi lokasi, ketuk tombol ‘Stop‘.

Itu dia! Kamu selesai. Inilah cara Anda berbagi lokasi di Google Maps.

Jadi, artikel ini adalah Cara Berbagi Lokasi Real Time Anda Di Google Maps. Saya harap artikel ini membantu Anda! Tolong bagikan juga dengan teman-teman Anda. Jika Anda memiliki keraguan terkait hal ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Leave a Reply