Cara Cepat Menghapus Temporary Files di Windows 10 PC

Cara Cepat Menghapus Temporary Files di Windows 10 PC – Jika Anda telah menggunakan Windows 10 untuk sementara waktu, Anda mungkin tahu bahwa sistem operasi memang menawarkan banyak opsi dan fitur penyesuaian. Ini juga memiliki utilitas manajemen disk untuk mengelola drive penyimpanan, fitur rasa penyimpanan untuk membersihkan file temp, dan lain – lain.

Saat menjelajahi Windows 10, kami menemukan fitur manajemen penyimpanan terbaik lainnya. Fitur baru ini memungkinkan Anda untuk menghapus file sementara yang disimpan di sistem operasi dengan cepat. Secara default, file sementara disimpan dalam apa yang disebut Folder Temp Windows. Meskipun dibutuhkan beberapa klik untuk menemukan folder Temp, Windows 10 menawarkan Anda metode lain untuk mengakses file temp dengan cepat.

Membersihkan folder temp di Windows 10 biasanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit. Namun, ini bisa memakan waktu lebih lama bergantung pada seberapa luas koleksi file temp. Pada artikel ini, kami akan membagikan panduan terperinci tentang cara menghapus file sementara Windows dengan cepat.

Langkah-langkah untuk Menghapus File Sementara dengan Cepat di PC Windows 10

Catatan: Anda akan dapat mengosongkan ruang disk sebanyak 8GB hingga 10GB. Sebelum membersihkan file, pastikan untuk meninjau kategori file. Beberapa file mungkin tidak dapat diklaim ulang.

Langkah 1. Pertama-tama, klik tombol Windows dan klik ‘Pengaturan’.

Langkah 2. Sekarang di halaman Pengaturan, klik opsi ‘Sistem’.

Langkah 3. Di panel kiri, klik opsi ‘Penyimpanan’.

Langkah 4. Bagian Storage akan menampilkan daftar kategori file. Klik pada opsi ‘Temporary files.

Langkah 5. Sekarang Windows 10 akan menampilkan semua file sementara yang dapat Anda hapus sekarang. Anda dapat mengosongkan ukuran file hingga 10GB hanya dengan menghapus file sementara. Cukup pilih jenis file dan klik tombol ‘Remove now’.

Itu dia! Kamu selesai. Ini adalah bagaimana Anda dapat menghapus file sementara di komputer Windows 10. Sejauh ini, ini adalah cara termudah untuk mengosongkan ruang disk pada sistem operasi Windows 10.

Jadi, artikel ini adalah tentang cara menghapus file sementara di komputer Windows 10. Saya harap artikel ini membantu Anda! Tolong bagikan juga dengan teman-teman Anda. Jika Anda memiliki keraguan terkait hal ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Leave a Reply