Cara Memblokir Panggilan Spam Secara Otomatis di Android

Cara Memblokir Panggilan Spam Secara Otomatis di Android – Smartphone dimaksudkan untuk membuat dan menerima panggilan dan SMS. Biasanya kita menerima banyak panggilan setiap hari. Beberapa di antaranya penting, sedangkan yang lain hanya ada untuk mengganggu Anda. Jika Anda telah menggunakan smartphone untuk komunikasi, kami yakin Anda mungkin telah menangani ratusan spam dan panggilan telemarketing.

Panggilan telemarketing tidak hanya membuang-buang waktu, mereka juga cukup mengganggu. Di Android, Anda dapat menginstal aplikasi deteksi spam pihak ketiga untuk mengidentifikasi panggilan Spam bahkan sebelum menjawabnya. Namun, bagaimana dengan memblokirnya secara otomatis?

Di Android, Anda dapat memblokir panggilan spam dan telemarketing secara otomatis. Untuk itu, Anda perlu menyiapkan aturan deteksi spam terlebih dahulu. Pada artikel ini, kami akan membagikan metode terbaik untuk mendeteksi & memblokir panggilan spam di Android. Jadi, mari simak penjelasannya secara rinci dibawah ini.

Tentang TrueCaller

TrueCaller sekarang adalah aplikasi nomor penelepon dan pemblokiran spam terkemuka yang tersedia untuk Smartphone Android bagi mereka yang tidak tahu. Anda dapat mengatur TrueCaller untuk memblokir panggilan spam secara otomatis di smartphone Android.

Selain memblokir panggilan spam, Anda juga dapat menggunakan fitur lain dari Truecaller, seperti perpesanan Flash, perekaman panggilan, menjadwalkan SMS, dan lain – lain.

Langkah – Langkah Untuk Block Panggilan Spam Pada Device Android 

Langkah 1. Pertama-tama, buka Google Play Store dan instal aplikasi TrueCaller.

Cara Memblokir Panggilan Spam Secara Otomatis di Android
Aplikasi Call Block TrueCaller

Langkah 2. Buka aplikasinya dan Anda akan diminta untuk menjadikan TrueCaller sebagai aplikasi panggilan default Anda. Ketuk tombol ‘Set’ untuk menjadikannya aplikasi panggilan default untuk Android.

Langkah 3. Sekarang selesaikan proses pembuatan akun. Di layar utama, ketuk ‘tiga titik’ seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

TrueCaller Setting
TrueCaller Setting

Langkah 4. Dari daftar opsi, ketuk pada ‘Pengaturan.’

Langkah 5. Pada halaman berikutnya, ketuk opsi ‘Blokir/Block’.

Langkah 6. Sekarang Anda akan menemukan empat opsi pada layar Blokir.

TurCaller Setting Block Call

Langkah 7. Jika Anda ingin memblokir panggilan spam, aktifkan ‘Block Top Spammers’ dan ‘Block Hidden Numbers’.

Langkah 8. Anda juga dapat mengaktifkan dua opsi nanti jika Anda mau Blokir nomor asing dan Blokir nomor tidak ada di buku telepon Anda.

Itu dia! Kamu selesai. Mulai sekarang, semua panggilan spam akan diblokir secara otomatis.

Artikel ini membahas tentang Cara Memblokir Panggilan Spam Secara Otomatis di Android. Saya harap artikel ini membantu Anda! Tolong bagikan juga dengan teman-teman Anda. Jika Anda ragu tentang ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Leave a Reply