Cara Mengaktifkan Auto HDR untuk Game di PC Windows 10

Cara Mengaktifkan Auto HDR untuk Game di PC Windows 10 – Jika Anda telah menggunakan Windows 10 untuk sementara waktu, Anda mungkin tahu bahwa sistem operasi memang menawarkan beberapa penawaran terkait game seperti Xbox game bar, aplikasi perekaman layar, dan banyak lagi. Sepertinya Microsoft telah menambahkan HDR Otomatis baru ke Windows 10 terbaru.

Fitur Auto HDR dimaksudkan untuk meningkatkan pengalaman bermain game Anda di PC Anda. Fitur yang sama sudah terlihat di konsol Xbox Series S dan X. Jadi, apa fitur yang ditambahkan ke sistem operasi? Bagaimana cara meningkatkan pengalaman bermain game Anda? Artikel ini akan membahas fitur HDR Otomatis Windows 10 dan cara mengaktifkannya di perangkat Anda.

Apa itu Auto HDR?

Auto HDR adalah fitur game baru dari Microsoft yang secara otomatis mengubah game yang didukung dari standar-dynamic range (SDR) ke high-dynamic-range (HDR). Fitur ini membuka warna yang lebih cerah dan lebih hidup yang tersedia di layar yang kompatibel.

Pada Windows 10, mengaktifkan HDR Otomatis akan menambahkan rentang dinamis tinggi ke ribuan game DirectX 11 dan DirectX 12. Namun, menurut Microsoft, fitur Auto HDR tidak akan cocok dengan visual HDR asli, tetapi mengaktifkan fitur tersebut akan menghasilkan grafik game yang lebih berwarna dan hidup.

Fitur Auto HDR hanya tersedia pada rilis Windows Insider Dev Channel terbaru (build 21337). Jika Anda ingin menggunakan fitur baru, Anda harus bergabung dengan Saluran Dev program Windows Insider untuk mendapatkan pembaruan terkini.

Langkah-langkah untuk Mengaktifkan HDR Otomatis untuk Game di PC Windows 10

Jika Anda sudah menggunakan uji Windows 10 build 21137, Anda dapat langsung mengaktifkan fitur tersebut. Di bawah ini, kami telah membagikan panduan langkah demi langkah untuk mengaktifkan Windows 10 Auto HDR untuk bermain game. Mari kita periksa.

Langkah 1. Pertama-tama, klik tombol Start Windows, dan pilih ‘Settings’.

Langkah 2. Pada halaman Pengaturan, klik pada ‘Sistem.’

Langkah 3. Sekarang di panel kiri, klik pada opsi ‘Tampilan’.

Langkah 4. Di panel kanan, klik pada ‘Pengaturan warna Windows HD’

Langkah 5. Pada halaman Windows HD Color Settings, gulir ke bawah dan aktifkan sakelar sakelar ‘Gunakan HDR’.

Langkah 6. Sekarang gulir ke bawah, dan aktifkan opsi ‘HDR Otomatis’.

Langkah 7. Nonaktifkan fitur tersebut, nonaktifkan opsi ‘Gunakan HDR’ dan ‘HDR Otomatis’ pada Langkah no. 5 dan 6.

Itu dia! Kamu selesai. Sekarang game yang kompatibel akan secara otomatis menggunakan HDR untuk visual warna yang lebih cerah dan bersemangat.

Artikel ini adalah membahas tentang Cara Mengaktifkan Auto HDR untuk Game di PC Windows 10. Saya harap artikel ini membantu Anda! Tolong bagikan juga dengan teman-teman Anda. Jika Anda ragu tentang ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Mungkin Dibawah Ini Yang Anda Butuhkan!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.