Cara Mengedit Pesan Terkirim di Telegram untuk Android

Cara Mengedit Pesan Terkirim di Telegram untuk Android – Saat ini, ada banyak aplikasi perpesanan instan yang tersedia untuk smartphone Android. Dari semua itu, hanya sedikit yang menonjol dari keramaian. Aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, Telegram, dan Signal memungkinkan Anda untuk bertukar pesan teks, melakukan panggilan suara & video, berbagi file, dll.

Meskipun sebagian besar aplikasi perpesanan instan tampaknya memiliki fitur serupa, mereka memiliki fitur unik yang membuatnya berbeda dari yang lain. Misalnya, aplikasi Telegram untuk Android dan iOS dapat mengedit pesan terkirim.

Ya, Telegram memungkinkan Anda untuk mengedit pesan terkirim daripada menghapusnya terlebih dahulu. Relatif mudah untuk mengedit pesan terkirim di aplikasi Telegram, tetapi banyak pengguna tidak tahu tentang fitur tersebut. Namun, pesan yang diedit akan diberi tag sebagai ‘Diedit’ dalam obrolan pribadi dan grup.

Langkah-langkah Adalah Sebagai Berikut

Pada artikel ini, kami akan membagikan panduan terperinci tentang cara mengedit pesan Telegram terkirim di Android. Jadi, mari kita lihat.

Catatan: Anda dapat mengedit pesan terkirim sebelumnya dalam obrolan individu dan grup. Namun, pesan tersebut akan diberi tag sebagai ‘Edited’. Anda dan penerima dapat melihat pesan yang diedit.

Langkah 1. Pertama-tama, buka aplikasi Telegram di perangkat Android Anda.

Langkah 2. Sekarang pilih percakapan di mana Anda ingin mengedit pesan.

Langkah 3. Sekarang tekan lama pada pesan yang ingin Anda edit, dan pada toolbar, Anda akan melihat beberapa pilihan. Ketuk ikon‘Pencil’untuk mengedit pesan yang dipilih.

Langkah 4. Sekarang Anda dapat mengedit pesan dengan cara apa pun yang Anda inginkan. Setelah selesai mengedit, ketuk tombol ‘checkmark’.

Langkah 5. Pesan yang diedit akan diperbarui. Anda akan melihat tab ‘edited’  di belakang pesan.

Itu dia! Kamu selesai. Ini adalah bagaimana Anda dapat mengedit pesan terkirim di Telegram.

Admin harap artikel ini membantu Anda! Tolong bagikan juga dengan teman-teman Anda dan baca juga artikel menarik lainnya. Jika Anda memiliki keraguan terkait hal ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Leave a Reply