Cara Menggabungkan Banyak Gambar menjadi Satu PDF

Cara Menggabungkan Banyak Gambar menjadi Satu PDF –  Jika Anda berurusan dengan dokumen elektronik setiap hari, Anda mungkin tahu pentingnya format file PDF. Setiap dokumen penting dikirimkan kepada kami dalam format PDF, baik laporan mutasi bank maupun faktur.

Ada kalanya kita ingin menggabungkan beberapa gambar menjadi satu PDF. Misalnya, katakanlah, Anda memiliki banyak dokumen yang dipindai ke PC Anda dalam format JPEG, tetapi Anda ingin semuanya dalam satu file. Anda dapat menggabungkannya menjadi satu dokumen PDF dalam kasus seperti itu.

Jika Anda melakukannya, Anda tidak perlu mengunggah atau membagikan setiap file JPEG satu per satu; gabungkan saja menjadi PDF dan kirimkan ke pengguna lain. Pada Windows 11, cukup mudah untuk menggabungkan beberapa gambar ke dalam format PDF.

2 Cara Menggabungkan Banyak Gambar menjadi Satu PDF

Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan membagikan panduan langkah demi langkah tentang cara menggabungkan gambar menjadi satu file PDF.

1) Microsoft Print to PDF option

  1. Pertama, Anda harus meletakkan semua gambar ke dalam satu folder. Pastikan untuk mengganti nama file dalam urutan alfanumerik.
  2. Sekarang, tahan tombol CTRL dan pilih gambar yang ingin Anda gabungkan ke dalam PDF.
  3. Klik kanan pada gambar yang disorot dan pilih opsi Cetak.
  4. Sekarang, jendela Print Pictures akan terbuka. Di bawah Printer, pilih opsi Microsoft Print to PDF.
  5. Jika gambar Anda tidak muncul dengan benar di pratinjau, hapus centang pada kotak ‘Fit picture to frame’.
  6. Setelah selesai, klik tombol Cetak seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Sekarang, Anda perlu memilih lokasi penyimpanan & masukkan nama. Setelah selesai, klik tombol Simpan.

Itu dia! Kamu selesai. Sekarang Anda akan memiliki file PDF yang berisi semua gambar yang Anda pilih.

2) Mengunakan SmallPDF

SmallPDF adalah editor PDF berbasis web yang menawarkan banyak alat yang berguna. Misalnya, ia memiliki alat PDF untuk menggabungkan banyak gambar menjadi satu file PDF. Berikut cara menggunakan SmallPDF di PC.

1. Pertama-tama, buka browser web favorit Anda dan buka halaman web ini.

2. Sekarang klik tombol Pilih file seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Cara Menggabungkan Banyak Gambar menjadi Satu PDF

3. Sekarang, Anda perlu memilih file gambar yang ingin Anda gabungkan.

4. Setelah selesai, klik tombol Convert.

5. Sekarang, tunggu hingga alat web menggabungkan gambar ke dalam PDF.

6. Setelah selesai, klik tombol Unduh untuk mengunduh file PDF.

Menggabungkan banyak gambar menjadi satu file PDF cukup mudah di Windows. Anda dapat menggunakan salah satu dari dua metode ini untuk mengubah gambar Anda menjadi PDF. Saya harap artikel ini membantu Anda! Silakan berbagi dengan teman-teman Anda juga. Jika Anda memiliki keraguan terkait dengan ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.