Cara Mengubah Latar Belakang Obrolan dan Warna Gelembung Obrolan di Telegram

Cara Mengubah Latar Belakang Obrolan dan Warna Gelembung Obrolan di Telegram – Saat ini, ada banyak aplikasi perpesanan instan yang tersedia untuk smartphone Android. Aplikasi seperti WhatsApp, Telegram, Signal, dan lain – lain. Tidak hanya memungkinkan Anda bertukar pesan teks dan memungkinkan Anda melakukan panggilan suara dan video.

Jika Anda pernah menggunakan WhatsApp, Anda mungkin tahu bahwa itu memiliki fitur untuk mengatur wallpaper khusus untuk setiap kontak. Sekarang kami telah melihat fitur yang sama di Telegram juga.

Ya, Telegram juga memungkinkan Anda untuk mengubah wallpaper default untuk semua obrolan. Tidak hanya latar belakang obrolan, Anda juga dapat mengubah warna gelembung obrolan.

Definisi Aplikasi Telegram

Disadur dari wikipedia, Telegram adalah sebuah aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatform berbasis awan yang bersifat gratis dan nirlaba. Klien Telegram tersedia untuk perangkat telepon seluler (Android, iOS, Windows Phone, Ubuntu Touch) dan sistem perangkat komputer (Windows, OS X, Linux).

Para pengguna dapat mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker, audio, dan tipe berkas lainnya. Telegram juga menyediakan pengiriman pesan enkripsi ujung-ke-ujung opsional.

Telegram dikembangkan oleh Telegram Messenger LLP dan didukung oleh wirausahawan Rusia Pavel Durov. Kode pihak kliennya berupa perangkat lunak sistem terbuka namun mengandung blob binari, dan kode sumber untuk versi terbaru tidak selalu segera dipublikasikan, sedangkan kode sisi servernya bersumber tertutup dan berpaten. Layanan ini juga menyediakan API kepada pengembang independen. Pada Februari 2016, Telegram menyatakan bahwa mereka memiliki 100 juta pengguna aktif bulanan, mengirimkan 15 miliar pesan per hari.

Langkah-langkah untuk Mengubah Latar Belakang Obrolan & Warna Gelembung Obrolan di Telegram

Berikut ini adalah langkah – langkahnya:

Langkah 1. Pertama-tama, buka Telegram di perangkat Android Anda.

Langkah 2. Sekarang ketuk pada tiga garis horizontal untuk membuka Halaman Menu.

Cara Mengubah Latar Belakang Obrolan dan Warna Gelembung Obrolan di Telegram

Langkah 3. Dari menu, pilih ‘Settings’.

Langkah 4. Sekarang gulir ke bawah dan ketuk pada opsi ‘Pengaturan Obrolan’.

Langkah 5. Sekarang ketuk opsi ‘Ubah Latar Belakang Obrolan’.

Langkah 6. Selanjutnya, pilih wallpaper pilihan Anda. Wallpaper yang akan Anda pilih akan langsung disetel sebagai latar belakang obrolan default.

Langkah 7. Anda bahkan dapat memilih efek latar belakang – Blur & Motion. Setelah selesai, ketuk opsi ‘Setel Latar Belakang’.

Langkah 8. Untuk mengubah warna gelembung obrolan, kembali ke pengaturan Obrolan dan pilih Tema Warna. Aplikasi ini menawarkan banyak tema warna.

Anda bahkan dapat menggunakan templat warna yang sudah dibuat sebelumnya (gelembung Obrolan) untuk meningkatkan pengalaman obrolan Anda di Telegram.

Saya harap artikel ini membantu Anda! Tolong bagikan juga dengan teman-teman Anda. Jika Anda memiliki keraguan terkait hal ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Saat Whatsapp merubah kebijakan privacy, banyak sekali pengguna whatsapp yang bermigrasi ke aplikasi chat seperti Telegram dan Signal dan aplikasi lainnya.

 

Leave a Reply