Cara Menyimpan Foto dalam Format JPG di iPhone

Cara Menyimpan Foto dalam Format JPG di iPhone – Di iOS 11, Apple mengganti format kamera default untuk foto dan video dari JPG ke HEIC. Apple memperkenalkan perubahan tersebut untuk menghemat ruang di iPhone Anda. Dibandingkan dengan format JPG, format HEIC membutuhkan lebih sedikit ruang.

Jadi, setiap kali Anda mengambil foto dengan iPhone Anda, itu secara otomatis disimpan dalam format .HEIC. Meskipun HEIC adalah format file yang sangat efisien, HEIC masih memiliki beberapa kelemahan.

Setelah Anda membagikan foto dan video iPhone ke laptop Windows Anda, Anda akan menyadari bahwa itu tidak dapat membuka file karena Format HEIC. Secara default, sistem operasi Windows tidak mendukung format HEIC, tetapi Anda dapat menggunakan aplikasi foto pihak ketiga untuk melihat file tersebut.

Selain itu, Anda dapat mengandalkan konverter gambar untuk mengonversi gambar HEIC Anda menjadi JPG atau format lain yang kompatibel. Sayangnya, semua hal ini bisa memakan banyak waktu. Jadi, untuk mengurangi kerepotan seperti itu, iPhone sekarang memungkinkan Anda untuk beralih format.

Langkah-langkah untuk Menyimpan Foto dalam Format JPG di iPhone

Jadi, jika Anda tertarik untuk menyimpan foto dalam format JPG di iPhone, Anda membaca panduan yang tepat. Di bawah ini, kami telah membagikan beberapa langkah mudah untuk mengganti format file gambar di iPhone. Mari simak penjelesannya dibawah ini:

1. Pertama-tama, buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda.

Cara Menyimpan Foto dalam Format JPG di iPhone

2. Pada aplikasi Pengaturan, gulir ke bawah dan ketuk aplikasi Kamera.

Cara Menyimpan Foto dalam Format JPG di iPhone

3. Sekarang, pada aplikasi Kamera, temukan opsi Format. Selanjutnya, ketuk tombol panah kanan di belakang format.

4. Di bawah Format, Anda harus memilih opsi Paling Kompatibel.

Cara Menyimpan Foto dalam Format JPG di iPhone

Setelah semua langkah – langkah diatas dilakukan maka, Sekarang semua gambar iPhone akan diambil sebagai file JPEG dan akan disimpan dalam format yang sama.

Saya harap artikel ini membantu Anda! Silakan berbagi dengan teman-teman Anda juga. Jika Anda memiliki keraguan terkait dengan ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Leave a Reply