Cara Sukses Mendapatkan Uang Ratusan Juta dari Tiktok

Cara Sukses Mendapatkan Uang Ratusan Juta dari Tiktok – Saat ini aplikasi Tiktok banyak digemari oleh semua kalangan, mulai dari Orang Tua, Milineal, Gen Z, dan lain – lain. Tidak hanya sebagai media hiburan saja, namun Tiktok juga dapat digunakan untuk menghasilkan uang.

Hal itu terjadi karena Platform Tiktok telah mendunia dan jika follower kalian banyak maka kalian dapat tawaran iklan atau endorse. Bahkan terdapat beberapa cara untuk menghasilkan uang dari aplikasi Tiktok ini.

Sejarah Munculnya Tiktok

Tiktok adalah salah satu aplikasi populer saat ini, berikut ini adalah sejarah awal munculnya Tiktok.

Tiktok adalah platform media sosial yang memungkinkan Anda untuk merekam video singkat diiringi dengan musik latar yang asik.

Tiktok merupakan aplikasi video pendek yang memiliki nama awal Douyin, aplikasi ini buat oleh perusahaan asal China yakni ByteDance pada tahun 2016. Douyin ini telah memiliki sekitar 100 juta pengguna di dalam negara China.

Aplikasi ini kemudian di rebranding dengan nama Tiktok karena keberhasilannya, supaya bisa lebih diterima di pasar global, developer mengubah namanya dari douyin menjadi tiktok.

Usaha ini sangatlah berhasil karena saat ini Tiktok mempunyai pengguna aktif sekitar 1 Milyar di seluruh penjuru dunia. Bahkan di negara Indonesia sendiri, aplikasi ini awalnya hanya dipandang sebelah mata.  Indonesia memandang aplikasi tiktok sebelah mata, dan dianggap sebagai aplikasi alayers bahkan pada tahun 2018 sempat diblokir oleh Kominfo.

Bahkan di masa Pandemi Corona saat ini tiktok telah mecapai angka 22,2 juta pengguna di Indonesia pada tahun kemarin. Hal ini dikarenakan aplikasi ini dinilai menguntungkan penggunanya, bahkan tiktok memberikan bayaran atau yang untuk setiap pengguna jika pengguna tersebut melakukan tugasnya dengan baik dan benar.

Ini adalah salah satu alasan mengapa tiktok makin digandrungi oleh banyak orang.

Bagaimana Cara Sukses Mendapatkan Uang Ratusan Juta dari Tiktok?

Berikut ini adalah cara mendapatkan uang ratusan juta dari Aplikasi Tiktok:

1. Sponsored Content Post dan Donasi

Jika Anda influence tiktok maka Anda wajib mencoba sponsored content post, dan Anda dapat mempromosikan brand yang Anda punya atau endorse dari brand lain.

Pada umumnya agensi atau brand akan melihat jumlah followers, like, dan tayangan video untuk mengukur tingkat engagemet content creator di tiktok. Maka akan terlihat apakah followers Anda cocok untuk target market mereka.

Sponsored content post adalah cara yang cocok untuk Anda yang telah memiliki follower ribuan atau bahkan milyaran, oleh sebab itu sebelum dapat menerima tawaran sponsored content post Anda harus menaikkan followers di tiktok dan membuat konten Tiktok yang menarik agar followers Anda cepat naik.

Terdapat beberapa cara agar followers di tiktok meningkat dengan pesat, salah satunya ada menjadi FYP di Tiktok, mengupload video menarik dan lain sebagainya. Anda juga harus memiliki banyak sekali ide untuk konten tiktok agar promosi bisnis dapat berjalan secara lancar.

Terdapat beberapa cara agar followers di tiktok meningkat drastis, yang pertama adalah menemukan niche konten, yang kedua adalah meng-upload video yang menarik dan mengedit video terlebih dahulu sebelum diposting.

Selanjutnya adalah optimasi profil tiktok, mengikuti challenge di tiktok yang tengah viral, kolaborasi dengan pengguna tiktok lainnya, mengupload konten Anda ke media sosial lain seperti instagram, Facebook dan lain-lain.

Cara terakhir adalah mengupload di jam prime time atau jam-jam tertentu. Pastikan Anda memposting video selanjutnya di jam yang sama.

Cara mendapat uang dari tiktok saat followers Anda telah tinggi adalah dari donasi yang diberikan fans ketika Anda live streaming di tiktok.

Tiktok memungkinkan para viewer memberikan stiker gift yang nantinya dapat ditukar dengan uang tunai. Jadi konsep live streaming pada tiktok hampir sama dengan platform twitch atau like, yaitu stiker yang bisa ditukar dengan uang tunai.

Stiker yang dikirim viewer ini didapat dan diberikan hanya untuk menghargai usaha content creator dalam memberikan konten tiktok.

Maka Anda harus mengusahakan untuk membuat konten yang bermanfaat. Alasan mengapa stiker yang Anda dapat bisa diuangkan adalah karena para fans atau viewer mendapat stiker tersebut dengan cara membelinya juga.

2. Jasa Pengelola Akun atau TikTok Manager

Cara yang kedua adalah dengan cara menjadi tiktok manager, Anda dapat mengelola akun tiktok milik seseorang agar lebih berkembang secara pesat, sasarannya bukan hanya conten creator namun beberapa brand atau perusahaan yang menggunakan tiktok untuk promosi bisnis.

Jasa pengelola akun tiktok biasanya memiliki tugas-tugas tertentu yang harus dipenuhi.

Beberapa tugas jasa pengelola akun yaitu meningkatkan followers, jumlah tayangan video hingga engagemet dan jumlah like.

Jasa pengelola juga bertugas sebagai pengatur strategi content marketing, mengembangkan ide kreatif konten tiktok, mengelola tawaran kerja sama dan lain hal sebagainya.

Cara ini adalah cara yang cocok untuk Anda yang paham seluk beluk dunia marketing.

3. Jual Beli Akun TikTok atau Ternak Akun Tiktok

Apabila Anda telah mahir dalam membangun engangement dengan followers maka cara paling baik menghasilkan uang di tiktok adalah jual beli akun, konsepnya sangat simpel yakni hal yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun dengan minat pada topik tertentu, menumbuhkan followers, jumlah tayangan, like dan engagement serta membangun komunitas dengan peminat topik yang sama.

Apabila akun menjadi besar, Anda dapat menjual ke brand atau perusahaan dengan bidang yang sama. Target promosi yang dibutuhkan brand atau perusahaan adalah orang-orang yang memiliki minat yang sama persis dengan bidang bisnis mereka.

Maka, jika Anda telah membangun akun lengkap dengan followers yang sesuai dengan kebutuhan brand maka Anda akan membantu brand dengan target market bertemu.

Cara yang ini umum dilakukan, hal ini dikarenakan masih belum banyak brand yang dapat menghandle akun dari nol.

Itulah pembahasan mengenai Cara Sukses Mendapatkan Uang Ratusan Juta dari Tiktok. Mari simak artikel menarik lainnya dan jika ada masukan mengenai artikel ini silakan berikan komentar dibawah ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.