Cara Terbaik Untuk Mencegah Plugin WordPress Merusak Situs Web Anda

Cara Terbaik Untuk Mencegah Plugin WordPress Merusak Situs Web Anda – Sebagai pemilik situs web WordPress, Anda mungkin telah mengunduh beberapa plugin, tetapi tahukah Anda bahwa untuk setiap plugin yang Anda pasang, Anda berisiko lebih besar mengalami kerusakan situs. Plugin memperluas fungsionalitas situs web Anda dan memungkinkan Anda menggabungkan fitur khusus, tetapi tidak semua plugin mungkin cocok untuk situs Anda.

Pertimbangan dan penerapan yang cermat akan memastikan bahwa situs web Anda tidak pernah rusak sehingga pengunjung situs web Anda selalu dapat mengandalkan Anda untuk jawabannya.

Anda mungkin mengalami masalah berikut jika Anda menginstal plugin secara sembarangan atau jika Anda gagal mengikuti pembaruan WordPress yang sedang berlangsung:

  • Plugin tertentu mungkin rusak selama pembaruan WordPress, menyebabkan kesalahan atau halaman rusak di situs web Anda.
  • Beberapa plugin mungkin tidak kompatibel dengan kode sumber ubahsuaian dan dapat merusak situs web Anda.
  • Plugin mungkin memiliki penggunaan sumber daya yang tinggi, yang dapat menyebabkan beban server tinggi dan memperlambat situs web Anda.

Sulit untuk mendiagnosis apakah plugin akan merusak situs Anda sebelum memasang dan mengaktifkannya. Namun, kami telah mengumpulkan daftar singkat langkah-langkah awal ini untuk mengurangi kemungkinan situs Anda menjadi korban plugin yang salah.

Sebelum Anda memasang plugin:

  1. Periksa jumlah pengguna aktif di plugin
  2. Periksa pembaruan terakhir untuk plugin
  3. Periksa jumlah bug yang telah dilaporkan ke pengembang plugin
  4. Jika penyedia hosting Anda mengizinkan lingkungan pementasan, Anda harus memasang plugin ke situs pementasan dan memastikannya berjalan dengan lancar.
  5. Jika Anda tidak memiliki akses ke situs penahapan, artikel ini memberikan solusi alternatif untuk mencegah plugin merusak situs Anda.

Jika sebuah plugin memiliki banyak pengguna aktif dan diperbarui secara rutin, Anda dapat menganggapnya tepercaya dan mengharapkannya bebas bug. Namun, masalah mungkin masih muncul. Pastikan Anda sering memeriksa status plugin Anda dan memperbarui WordPress.

Instal Plugin Tepercaya

Sebelum Anda menginstal plugin, periksa jumlah pengguna aktif, tanggal terakhir diperbarui, dan baca beberapa ulasan untuk mengidentifikasi masalah umum atau berulang. Plugin dengan banyak pengguna aktif dan pembaruan terkini adalah tanda bagus dari plugin yang dipelihara dengan baik dan didukung.

Batasi Jumlah Plugin

Penggunaan plugin yang berlebihan mungkin menjadi alasan situs web Anda rusak. Terlalu banyak plugin akan mengganggu fungsionalitas situs Anda. Kode yang ditulis dengan buruk dari sebuah plugin dapat menimbulkan konflik dengan kode sumber WordPress, tema yang Anda pilih, atau bahkan plugin lain. Menghilangkan data yang tidak perlu dari situs web Anda tidak hanya akan mengurangi kemungkinan menghadapi masalah ini, tetapi juga akan membuatnya lebih mudah untuk dikelola.

Pilih Tema yang Populer dan Dapat Dipercaya

Plugin membutuhkan integrasi yang mulus untuk bekerja secara efisien dan efektif di situs web Anda. Dengan memilih tema umum, Anda dapat yakin bahwa plugin dan kode sumber template Anda tidak akan memiliki perbedaan apa pun. Seiring kemajuan teknologi, penting agar tema Anda diperbarui secara teratur untuk mengikuti teknologi terbaru yang digunakan untuk mengembangkan plugin.

Manfaatkan Caching

Cache adalah cara menyimpan data yang sering diminta dengan cara yang dapat diambil lebih cepat. Tujuan utama cache adalah untuk menghemat waktu yang diperlukan untuk mengakses lapisan penyimpanan yang lebih lambat yang mendasarinya. Dengan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk memuat laman, pengguna Anda dapat mengakses informasi situs web Anda lebih cepat.

Kompres Konten Halaman Web Anda

Untuk memaksimalkan kecepatan situs web dan meningkatkan pengalaman pengguna Anda, Anda harus mengompresi halaman web, CSS, dan JavaScript di tingkat server. Dengan mengoptimalkan kode Anda, mengompresi gambar, dan mengurangi bobot kerangka kerja Anda, Anda dapat mengharapkan situs web Anda berjalan lancar dengan kesalahan minimal.

Pilih Host yang Andal

Host yang Anda pilih akan memainkan peran besar dalam performa situs Anda. Host yang cepat, aman, dan andal akan memberikan skalabilitas dari waktu ke waktu. Jauhi hosting bersama berbiaya rendah karena lalu lintas bisnis lain dapat mengganggu kinerja situs web Anda. Pilih hosting khusus dan cegah faktor eksternal memengaruhi kemampuan Anda untuk memberikan pengalaman web yang menyenangkan.

Hosting khusus menyediakan seluruh server, yang bertempat di pusat data. Ini memberi organisasi kontrol total atas server, perangkat lunak, dan sistem keamanannya. Dalam beberapa kasus, server khusus bahkan bisa lebih murah.

Ambil Backup Secara Reguler

Cadangan sangat penting dan tidak boleh diabaikan. Jika Anda tidak mencadangkan situs, Anda mungkin tidak dapat memulihkan apa yang hilang jika rusak. Pencadangan harus dilakukan secara teratur dan tentunya sebelum memasang plugin baru. Akan mengecewakan jika kehilangan setengah dari konten situs web Anda karena Anda gagal mencadangkan situs Anda secara teratur.

Sumber Serangan Berbahaya

Plugin WordPress yang dikembangkan tanpa mempertimbangkan praktik terbaik keamanan membuat situs web Anda berisiko terkena virus dan serangan. Plugin tidak aman ini berfungsi sebagai gerbang ke kode situs web Anda tempat penyerang dapat menyematkan skrip berbahaya.

Ketika tim plugin WordPress mengidentifikasi masalah keamanan yang tidak dapat diatasi secara tepat waktu, plugin akan “ditutup” dan unduhan dibatasi. Namun, ada aktor jahat yang memantau peluang ini dengan cermat.

Para penyerang akan mencoba mengidentifikasi kerentanan dan mengeksploitasinya. Jika mereka berhasil, itu menghasilkan serangan besar-besaran. Ada skenario baru-baru ini di mana pembuat plugin bahkan harus membuat pengumuman untuk segera menghapus plugin.

Kesimpulan

Dengan mengikuti praktik terbaik yang diuraikan di atas, Anda akan mengurangi risiko kerusakan situs web Anda. Kami tidak dapat menjamin bahwa situs web Anda tidak akan rusak karena kode sumber untuk plugin dan tema terus diperbarui. Tanggung jawab Anda adalah mengikuti dan memantau perubahan ini.

Kami sangat menyarankan menyiapkan situs pementasan tidak hanya untuk menguji plugin, tetapi untuk membuat iterasi situs web apa pun. Situs pementasan memungkinkan Anda mengedit dan melihat pratinjau perubahan tersebut sebelum benar-benar beralih ke produksi.

Itulah pembahasan secara detail mengenai Cara Terbaik Untuk Mencegah Plugin WordPress Merusak Situs Web Anda. Mari bagikan artikel ini ke sosial media dan teman – teman kalian.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.