China Menyatakan Semua Transaksi Cryptocurrency Ilegal

China Menyatakan Semua Transaksi Cryptocurrency Ilegal – Bank Sentral China telah mengumumkan bahwa semua transaksi keuangan yang dilakukan oleh cryptocurrency adalah ilegal. Langkah ini menunjukkan bahwa penggunaan cryptocurrency akan hancur di China.

China memiliki pasar cryptocurrency terbesar di dunia. Namun, negara tersebut secara resmi melarang perdagangan pada tahun 2019, karena curiga terhadap bitcoin.

Transaksi yang Dilakukan melalui Cryptocurrency sekarang Ilegal di China

China Menyatakan Semua Transaksi Cryptocurrency Ilegal

Pada hari Jumat, Bank of China mengeluarkan pemberitahuan dan mengatakan bitcoin, ethereum, dan mata uang digital lainnya mengganggu sistem keuangan yang digunakan dalam pencucian uang.

Bank berkata,

“Transaksi derivatif mata uang virtual adalah semua aktivitas keuangan ilegal dan sangat dilarang.”

Segera setelah pengumuman dibuat, harga bitcoin langsung turun lebih dari 8% dan turun menjadi $41.000.

Dalam sebuah pernyataan online pada hari Jumat, Bank China mengatakan,

“Aktivitas bisnis terkait mata uang virtual adalah aktivitas keuangan ilegal. Para pelanggar akan diselidiki untuk pertanggungjawaban pidana sesuai dengan hukum.”

Pemberitahuan tersebut melarang semua aktivitas keuangan yang dilakukan melalui cryptocurrency seperti perdagangan crypto, penjualan token, transaksi.

Sejak 2013, bank-bank China telah melarang cryptocurrency seperti bitcoin. Saat ini, Bank China sedang mengembangkan versi elektronik yuan untuk melakukan transaksi tanpa uang tunai yang dapat dilacak oleh Beijing.

Sebelumnya pada bulan Mei, China mengeluarkan pemberitahuan kepada semua bank dan perusahaan pembayaran yang mengatakan bahwa mereka tidak diizinkan untuk menawarkan layanan apa pun kepada klien yang menggunakan cryptocurrency. Ini menunjukkan bahwa penambangan dan perdagangan cryptocurrency mungkin masih berlangsung, atau sistem keuangan yang dikelola negara mungkin berisiko.

Bank mengatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, perdagangan Bitcoin dan mata uang lainnya menjadi sangat populer sehingga mengganggu tatanan ekonomi dan keuangan. Ini telah menimbulkan pencucian uang, penggalangan dana ilegal, penipuan, skema piramida, dan kegiatan kriminal lainnya.

Investor dan analis di seluruh dunia telah mengawasi berita pelarangan transaksi cryptocurrency. Inilah pembahasan mengenai China Menyatakan Semua Transaksi Cryptocurrency Ilegal.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.