Chrome Terbaru Memberi Teks Audio dan Video Di Web Secara Instan

Chrome Terbaru Memberi Teks Audio dan Video Di Web Secara Instan – Google memperluas fitur teks waktu nyata, Teks Otomatis, dari ponsel Pixel kepada siapa pun yang menggunakan browser Chrome, seperti yang pertama kali ditemukan oleh Pengembang XDA.

Teks Otomatis menggunakan pembelajaran mesin untuk secara spontan membuat teks untuk video atau audio yang sebelumnya tidak ada, dan menjadikan web jauh lebih mudah diakses oleh siapa saja yang tunarungu atau yang mengalami gangguan pendengaran.

Chrome Terbaru Memberi Teks Audio dan Video Di Web Secara Instan

Saat diaktifkan, Teks Otomatis muncul secara otomatis dalam kotak kecil yang dapat dipindahkan di bagian bawah browser Anda saat Anda menonton atau mendengarkan konten tempat orang-orang berbicara. Kata-kata muncul setelah sedikit penundaan, dan untuk ucapan yang cepat atau gagap, Anda mungkin melihat kesalahan.

Namun secara umum, fitur tersebut sama mengesankannya dengan saat pertama kali muncul di ponsel Pixel pada tahun 2019. Teks bahkan akan muncul dengan audio yang dibisukan atau volume Anda diturunkan, menjadikannya cara untuk “membaca” video atau podcast tanpa mengganggu orang lain. sekitarmu. Dan lebih baik lagi, Google mengatakan Teks Otomatis juga berfungsi secara offline.

Instant Text Google Chrome
Teks Otomatis membuat teks audio dari pemutar podcast.

Teks Langsung Chrome berfungsi pada video YouTube, streaming Twitch, pemutar podcast, dan bahkan layanan streaming musik seperti SoundCloud dalam pengujian awal yang dijalankan oleh daftarpedia.com. Google juga mengatakan Teks Otomatis akan berfungsi dengan file audio dan video yang disimpan di hard drive Anda jika dibuka di Chrome. Namun, Teks Otomatis di Chrome hanya berfungsi dalam bahasa Inggris, yang juga berlaku di perangkat seluler.

Teks Otomatis dapat diaktifkan di versi terbaru Chrome dengan membuka Setelan, lalu bagian “Lanjutan”, lalu “Aksesibilitas”. (Jika Anda tidak melihat fitur tersebut, coba perbarui dan mulai ulang browser Anda secara manual.) Saat Anda mengaktifkannya, Chrome akan dengan cepat mengunduh beberapa file pengenalan ucapan, lalu teks akan muncul saat browser Anda memutar audio saat orang-orang sedang berbicara.

Teks Otomatis pertama kali diperkenalkan di Android Q beta, tetapi hingga saat ini, teks tersebut eksklusif untuk beberapa ponsel Pixel dan Samsung. Kini setelah menggunakan Chrome, Teks Otomatis akan tersedia untuk audiens yang lebih luas.

Teks Otomatis sekarang tersedia di Chrome untuk Linux, Mac, dan Windows. Google mengatakan fitur tersebut juga akan segera hadir di Chrome OS.

Itulah pembahasan secara detail mengenai Chrome Terbaru Memberi Teks Audio dan Video Di Web Secara Instan.

Leave a Reply