Guggenheim Menginvestasikan $ 497 Juta di GBTC

Guggenheim Menginvestasikan $ 497 Juta di GBTC – Marco Opportunities Fund (MOF) yang bernilai miliaran dolar dari Guggenheim dapat mencari eksposur tidak langsung ke BTC melalui investasi 10% dari nilai aset bersihnya ke Grayscale’s BTC Trust (GBTC). Investasi (setelah selesai) berarti MOF akan berkomitmen sebanyak $ 497 juta ke dalam GBTC.

Dalam pengajuan prospektus 27 November yang diubah dengan U.S. SEC, Guggenheim menjelaskan alasan untuk mencari eksposur tidak langsung ke BTC. Menurut penjelasannya, Kemenkeu Guggenheim ingin mencapai tujuan investasinya dengan “berinvestasi di berbagai sekuritas pendapatan tetap dan hutang serta ekuitas lainnya”. Ini termasuk eksposur ke cryptocurrency yang menurut manajemen dana akan “menawarkan (sebuah) hasil yang menarik dan / atau potensi apresiasi modal.”

Namun, dalam pengajuan yang sama, perusahaan investasi tersebut mengakui risiko yang terkait dengan investasi dalam cryptocurrency secara umum. Akibatnya, manajemen mengatakan “Eksposur dana ke cryptocurrency dapat berubah seiring waktu.”

Selain itu, karena regulator membidik mata uang kripto dan khususnya pertukaran kripto, Guggenheim mengisyaratkan bahwa ini akan berpengaruh pada proses pengambilan keputusan dana. Dokumen tersebut menjelaskan pemahaman dana sebagai berikut:

Cryptocurrency adalah inovasi teknologi baru dengan sejarah terbatas; ini adalah aset yang sangat spekulatif dan tindakan atau kebijakan peraturan di masa depan dapat membatasi, mungkin sampai tingkat yang merugikan secara material, nilai investasi tidak langsung dana dalam mata uang kripto dan kemampuan untuk menukar mata uang kripto atau menggunakannya untuk pembayaran.

Sementara itu, pengajuan juga merinci implikasi pajak yang mungkin timbul sebagai akibat tereksposnya BTC yang sangat fluktuatif.

Meskipun Guggenheim MOF tidak secara langsung membeli BTC, tetap saja komitmen oleh investor institusional besar untuk menempatkan 10% dari kekayaan bersih dana secara tidak langsung ke dalam BTC adalah tonggak lain untuk crypto teratas. Komitmen sekitar setengah miliar dolar menunjukkan bahwa banyak investor besar sekarang memahami tidak hanya keuntungannya, tetapi juga risiko yang terkait dengan dimasukkannya cryptocurrency dalam portofolio mereka.

Itulah pembahasan mengenai Guggenheim Menginvestasikan $ 497 Juta di GBTC. Apa pendapat Anda tentang niat Guggenheim MOF untuk diekspos ke BTC melalui GBTC? Bagikan pandangan Anda di bagian komentar di bawah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.