Download Zoom Meetings Untuk Desktop Versi Terbaru (Windows & macOS)

Download Zoom Meetings Untuk Desktop Versi Terbaru (Windows & macOS) – Kerja jarak jauh dan konferensi video telah menjadi bagian penting dari bisnis offline dan online selama pandemi. Saat ini, ada ratusan alat konferensi video yang tersedia untuk desktop. Namun, dari semua itu, hanya sedikit yang menonjol.

Jika kami harus memilih software konferensi video terbaik untuk Windows, kami akan memilih Zoom. Zoom adalah salah satu alat komunikasi terbaik untuk konferensi video waktu nyata. Ia memiliki semua fitur yang Anda butuhkan untuk memenuhi semua kebutuhan konferensi video Anda.

Download Zoom Meetings Untuk Desktop Versi Terbaru (Windows & macOS)

Apa Itu Zoom?

Nah, Zoom telah lama dikenal sebagai perangkat lunak konferensi video. Namun, lebih dari itu. Ini pada dasarnya adalah alat untuk tim kecil, sedang, dan besar yang ingin tetap berhubungan dengan alur kerja harian mereka.

Platform ini memungkinkan Anda untuk berinteraksi secara virtual dengan rekan kerja saat pertemuan langsung tidak memungkinkan. Platform ini mendapatkan banyak pengguna selama pandemi.

Ada dua cara untuk menggunakan Zoom – satu melalui browser web atau melalui klien desktop Zoom khusus. Seseorang juga dapat menggunakan Zoom dari sistem operasi seluler seperti Android dan iOS.

Fitur – Fitur Dari Zoom

Sekarang setelah Anda mengetahui Zoom, Anda mungkin tertarik untuk mengetahui beberapa fiturnya. Di bawah ini, kami telah membuat daftar beberapa fitur penting dari klien desktop Zoom.

1. Berkolaborasi di Semua Perangkat

Dengan Zoom Meetings, Anda dapat mengatur video meeting di mana siapa saja dapat bergabung dan berbagi pekerjaan mereka. Mudah untuk memulai, bergabung, dan berkolaborasi di semua perangkat dengan rapat Zoom.

2. Dapat Digunakan Di Semua Perangkat

Zoom Meetings disinkronkan dengan perangkat lain dengan mudah. Terlepas dari perangkat apa pun yang Anda gunakan, Anda dapat menggunakan klien desktop Zoom untuk bergabung dalam rapat yang diselenggarakan di Zoom. Aplikasi Zoom menghadirkan konferensi video tingkat perusahaan yang efisien dari desktop, seluler, dan Zoom khusus untuk perangkat rumah.

3. Keamanan yang Kuat

Zoom dikenal karena menawarkan pengaturan keamanan yang kuat untuk memastikan rapat bebas gangguan. Pengguna bahkan dapat melindungi kata sandi rapat Zoom sehingga tidak ada orang luar yang dapat bergabung. Zoom juga bekerja untuk menyediakan enkripsi ujung ke ujung sebagai opsi yang dapat diaktifkan dan dinonaktifkan secara manual.

4. Alat Kolaborasi

Zoom menawarkan banyak alat kolaborasi. Beberapa peserta dapat berbagi layar mereka secara bersamaan dan membuat anotasi bersama untuk pertemuan yang lebih interaktif.

5. Meeting one – on – one unlimited

Nah, dengan paket Zoom gratis, Anda mendapatkan rapat satu lawan satu tanpa batas. Anda juga dapat menyelenggarakan pertemuan grup dengan paket gratis hingga 100 peserta. Namun, versi gratisnya hanya memungkinkan pertemuan kelompok selama 40 menit.

6. Recording and transcript

Zoom juga memungkinkan Anda merekam semua rapat Anda secara lokal atau ke cloud. Selain rekaman, ia juga menawarkan transkrip yang dapat dicari dari semua pertemuan yang Anda selenggarakan. Namun, fitur perekaman & transkrip memiliki beberapa batasan di akun gratis.

Jadi, ini adalah beberapa fitur terbaik rapat Zoom untuk desktop. Anda perlu mulai menggunakan aplikasi untuk menjelajahi lebih banyak fitur.

Download Zoom Meetings Untuk PC Versi Terbaru

Sekarang setelah Anda sepenuhnya mengetahui Zoom Meetings, Anda mungkin ingin menginstalnya di sistem Anda. Seperti yang telah kami sebutkan di awal posting, ada dua cara untuk menggunakan Zoom: melalui klien Zoom khusus atau melalui browser web.

Jika Anda ingin menggunakan Zoom dari browser web Anda, Anda tidak perlu memasang apa pun. Cukup buka situs resminya dan klik tombol ‘Selenggarakan Rapat’. Selanjutnya, masuk dengan alamat email dan kata sandi Anda.

Namun, jika Anda ingin menggunakan Zoom di sistem operasi desktop, Anda perlu menginstal klien Zoom. Klien desktop Zoom tersedia untuk Windows dan macOS. Di bawah ini, kami telah membagikan tautan unduhan Zoom Meetings untuk Windows 10 & macOS.

Bagaimana Cara Install Zoom Meetings di PC?

Nah, bagian instalasinya cukup mudah. Anda perlu menjalankan file yang dapat dieksekusi pada Windows 10. Setelah dijalankan, Anda harus mengikuti petunjuk di layar.

Setelah instalasi, jalankan aplikasi Zoom pada PC Anda dan masuk dengan akun Anda. Jika Anda tidak memiliki akun, Anda dapat masuk dengan aplikasi Google atau Facebook langsung dari klien Zoom.

Setelah masuk, klik opsi ‘New Meeting’ dan pilih kontak. Itu dia! Kamu selesai. Rapat akan diselenggarakan dengan kontak yang Anda pilih.

Jadi, panduan ini adalah tentang cara Download Zoom Meetings Untuk Desktop Versi Terbaru (Windows & macOS). Saya harap artikel ini membantu Anda! Tolong bagikan juga dengan teman-teman Anda. Jika Anda ragu tentang ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.