iCloud Diretas: Pria Dari California Mencuri 620.000 Foto Dari iCloud

iCloud Diretas: Pria Dari California Mencuri 620.000 Foto Dari iCloud – Dalam hal privasi, semua orang mengatakan bahwa Apple adalah yang terbaik. Tetapi beberapa hari yang lalu FBI mengatakan bahwa seorang pria dari California mampu mencuri lebih dari 620.000 gambar dari iCloud melalui serangan phishing.

Pria itu berpura-pura bahwa dia berasal dari dukungan teknis Apple, dan juga, dia dapat meretas gambar pengguna Apple iCloud. Dari laporan tersebut, kami mengetahui bahwa pria tersebut memiliki lebih dari 620.000 gambar dan lebih dari 9000 video.

Pria Dari California Meretas 200 Ribu Akun iCloud

Seseorang bernama Hao Kuo Chi, 40, dari La Puente, California, telah memperoleh akses ke foto dan video dari sekitar 306 korban. Menurut laporan, Hao Kuo Chi telah meretas 200 akun atas permintaan orang online yang dia temui.

Peretas berpura-pura menjadi perwakilan layanan pelanggan Apple untuk mendapatkan akses ke foto iCloud orang-orang. Begitu dia mendapatkan akses, dia akan mencuri gambar dan kemudian membuatnya tersedia secara online untuk orang lain atau menjualnya secara online kepada orang lain.

Server Apple aman dan terlindungi di dalam iCloud, tetapi para korban ditipu untuk memberikan detail login mereka kepada peretas. Ia berhasil mengumpulkan 620.000 foto dan 9.000 video. Setelah itu dia menghosting di Dropbox sehingga bisa dibagikan dengan mudah.

Sebelumnya, selebritas menjadi sasaran akses ke foto mereka, yang dicuri dan dibagikan di internet.

Situs web Apple menulis, para scammer akan berpura-pura dari hotline dukungannya dan mencoba meyakinkan pelanggan dengan banyak cara. Ia juga mengatakan bahwa penyerang dapat menggunakan email penipuan, promosi palsu, atau undangan kalender yang tidak diinginkan untuk mencoba dan menemukan cara agar orang berbagi informasi atau memberikan uang.

Yang Apple sarankan adalah:

“Jika Anda mendapatkan panggilan telepon yang tidak diminta atau mencurigakan dari seseorang yang mengaku dari Apple atau Dukungan Apple, tutup saja.”

Mereka menggunakan ID Penelepon palsu, sehingga pelanggan percaya bahwa mereka menelepon dari Apple.

Itulah pembahasan mengenai iCloud Diretas: Pria Dari California Mencuri 620.000 Foto Dari iCloud. Mari selalu kita jaga data kita agar tidak bocor ke orang yang tidak bertanggung jawab dan lebih selektif lagi untuk menerima pesan atau email dari orang yang tidak kita kenal.

Leave a Reply