Pembaruan Instagram: Orang Dibawah Usia 16 Tahun Akan Memiliki Akun Private Secara Default

Pembaruan Instagram: Orang Dibawah Usia16 Tahun Akan Memiliki Akun Private Secara Default – Setelah Tiktok, banyak platform lain diluncurkan untuk membuat video kecil atau video singkat. Instagram memperbarui aplikasinya dengan fitur baru yang disebut “Reels”. Sebelumnya, ini memungkinkan Anda membuat video hanya 15 detik, kemudian diperluas menjadi 30 detik, dan sekarang Anda dapat membuat video 60 detik (1 Menit).

Selain itu, aplikasi ini juga mengumumkan bahwa remaja yang berusia di bawah 16 tahun tidak akan memiliki akun publik; akun mereka akan disetel ke private secara default. Menurut aturan Instagram, untuk mendaftar ke Facebook atau Instagram, pengguna harus berusia minimal 13 tahun.

Instagram Memperluas Batas Waktu Reel hingga 60 Detik & Pembaruan Lainnya

Instagram mengumumkan batas waktu ekspansi Reels di Twitter. Namun, aplikasi saingan Tiktok baru-baru ini memperluas batas menjadi 3 menit.

Selain itu, Instagram telah mengumumkan bahwa mereka membawa langkah-langkah perlindungan baru bagi remaja agar aman di media sosial. Secara default, akun baru di bawah usia 16 tahun akan menjadi akun private. Semua orang tahu bahwa akun private memungkinkan Anda melihat stories, posts, and Reels hanya kepada orang yang Anda ikuti. Pengguna acak lainnya tidak dapat memeriksa atau melihat profil Anda dan tidak dapat mengomentari konten.

Dalam sebuah posting blog, Instagram mengatakan:

“Mulai minggu ini, semua orang yang berusia di bawah 16 tahun (atau di bawah 18 tahun di negara tertentu) akan di-default ke akun private ketika mereka bergabung dengan Instagram. Akun private memungkinkan orang mengontrol siapa yang melihat atau merespons konten mereka. Jika Anda memiliki akun private, orang harus mengikuti Anda untuk melihat stories, posts, and Reels Anda. Orang-orang juga tidak dapat mengomentari konten Anda di tempat-tempat itu, dan mereka tidak akan melihat konten Anda sama sekali di tempat-tempat seperti Explore or hashtags.”

Setelan baru ini akan berlaku untuk pengguna baru. Dan orang-orang muda dengan akun publik akan mendapatkan pemberitahuan yang menunjukkan manfaat dari akun private dan bagaimana mereka dapat mengubah pengaturan.

Perubahan tersebut diluncurkan di AS, Australia, Prancis, Jepang, dan Inggris. Setelah itu akan datang ke negara lain juga.

Itulah pembahasan mengenai Pembaruan Instagram: Orang Dibawah Usia16 Tahun Akan Memiliki Akun Private Secara Default. Mari kita bersosial media dengan sehat dan gunakanlah media sosial sebagaimana mestinya.

Leave a Reply