Pendapatan Crypto Pasar Darknet Mencapai Tertinggi Sepanjang Masa pada tahun 2020

Pendapatan Crypto Pasar Darknet Mencapai Tertinggi Sepanjang Masa Pada Tahun 2020 – Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa pasar darknet memiliki angka yang mencengangkan sejauh ini pada tahun 2020, meskipun ada pandemi virus corona, tetapi dinamika berubah dibandingkan dengan angka tahun lalu.

Vendor Darknet Melampaui Pendapatan $ 800 Juta Meskipun Pandemi Covid

Menurut laporan Chainalysis, pasar darknet melampaui ambang $ 800 juta mata uang kripto dalam pendapatan yang dibuat pada 2019, tertinggi sepanjang masa. Namun, angka pasti untuk tahun 2020 akan dirilis dalam “Chainalysis 2021 Crypto Crime Report” pada Januari 2021.

Namun, perusahaan riset mencatat bahwa jumlah keseluruhan pembelian dan pelanggan turun secara signifikan, tetapi mereka yang memiliki nilai lebih tinggi, meningkatkan reli yang disorot dalam penelitian tersebut. Cryptocurrency yang paling banyak digunakan dalam transaksi adalah bitcoin (BTC), bitcoin cash (bch), litecoin (LTC), dan tether (USDT).

Selain itu, jumlah pasar aktif telah menurun setelah krisis Covid-19 secara global. Chainalysis menjelaskan bahwa pandemi dapat menjadi alasan utama di balik dinamika tren tahun ini di pasar darknet, tetapi menurut para ahli yang berkonsultasi untuk penelitian tersebut, ada alasan lain:

Tampaknya persaingan yang semakin ketat ditambah dengan upaya penegakan hukum menyebabkan ekosistem pasar darknet terkonsolidasi menjadi beberapa pemain besar – pola yang umum terjadi pada industri teknologi dan pasar lainnya, baik legal maupun ilegal.

Dinamika dalam Harga Bitcoin

Chainalysis menemukan bahwa aktivitas pasar darknet tampaknya “tahan” terhadap aktivitas pasar bitcoin hingga saat ini penelitian. Mereka menjelaskan lebih lanjut tentang masalah tersebut:

Fluktuasi nilai Bitcoin, yang selalu umum, jarang terlihat berperan dalam aktivitas pembelian konsumen pasar darknet. Namun, ketika harga Bitcoin mulai turun pada pertengahan Maret setelah putaran pertama penguncian AS, begitu pula aktivitas pasar darknet.

Tetapi menurut firma riset, orang-orang harus berharap bahwa perubahan seperti itu akan terbukti hanya sementara.

Beberapa penjual yang berbicara dengan Chainalysis untuk penelitian tersebut menyalahkan pandemi karena mempengaruhi operasi mereka. Salah satu contohnya adalah meningkatnya jumlah keluhan pelanggan karena keterlambatan pengiriman, dan situasi serupa memaksa beberapa marketplace untuk tutup sementara.

Itulah pembahasan mengenai Pendapatan Crypto Pasar Darknet Mencapai Tertinggi Sepanjang Masa Pada Tahun 2020. Apakah ini awal dari normalitas baru di pasar darknet? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.