Rekomendasi 10 Aplikasi Terbaik Pencari dan Pendeteksi Lagu

Rekomendasi 10 Aplikasi Terbaik Pencari dan Pendeteksi Lagu – Mari kita akui; ada kalanya kita tidak dapat menemukan lagu yang diputar di dekat kita. Saat itu, kami mencari lirik lagu yang diputar di Google untuk mengetahui nama lagunya. Prosesnya masih berfungsi sampai sekarang, tetapi sudah ketinggalan zaman. Sekarang, kita dapat menggunakan aplikasi seluler untuk mendeteksi lagu apa pun di sekitar.

Ada banyak aplikasi pencari lagu yang tersedia di Google Play Store untuk membantu Anda mendeteksi lagu apa pun. Anda perlu menginstal aplikasi pencari lagu yang tepat. Kami telah memutuskan untuk membagikan daftar aplikasi pencari lagu terbaik untuk Android di artikel ini.

Daftar Rekomendasi 10 Aplikasi Terbaik Pencari dan Pendeteksi Lagu

Sebagian besar aplikasi tersedia untuk Android dan iOS. Jadi, mari kita periksa aplikasi pencari lagu terbaik.

1. Musixmatch – Lyrics & Music

Nah, Musixmatch adalah aplikasi yang terutama digunakan untuk memutar lagu dengan lirik. Ini juga memiliki fitur identifikasi lagu yang secara otomatis mengidentifikasi lagu yang diputar di sekitar Anda dan menunjukkan liriknya. Apa yang membuat Musixmatch lebih unik adalah katalog liriknya yang sangat banyak.

Tebak apa? Musixmatch bahkan dapat mendeteksi lagu-lagu terbaru dan dapat menunjukkan liriknya kepada Anda. Secara keseluruhan, Musixmatch adalah aplikasi pencari dan pendeteksi lagu luar biasa yang dapat Anda gunakan di Android.

2. Shazam

Nah, Shazam saat ini adalah lagu paling populer yang mengenali aplikasi yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Anda perlu meletakkan ponsel Anda di dekat musik, dan aplikasi akan secara otomatis mengenali lagu tersebut.

Tidak hanya itu, Shazam juga menawarkan beberapa opsi lain setelah mengidentifikasi lagu, seperti Anda dapat memutar kutipan lagu, bernyanyi bersama, dan lain – lain.

3. Google Assistant

Google Assistant adalah aplikasi asisten pribadi yang disertakan dengan sebagian besar smartphone Android. Asisten Google sangat berguna, dan dapat memutar musik, melakukan panggilan, membuat daftar tugas, menyetel alarm, dan banyak lagi. Anda bahkan dapat menggunakan Asisten Google untuk mengidentifikasi lagu yang diputar di sekitar Anda.

Cukup buka Asisten Google dan tanyakan, ‘Lagu apa ini.’ Sekarang putar lagu atau senandung. Ini akan secara otomatis mendeteksi dan memberi tahu Anda nama lagunya. Namun, identifikasi lagu Asisten Google tidak begitu akurat. Terkadang, ia bahkan gagal mengidentifikasi sebuah lagu.

4. SoundCloud – Music & Audio

Nah, SoundCloud selalu dikenal dengan pengenalan musiknya yang canggih. Jutaan orang menggunakan SoundCloud untuk mendengarkan musik dan audio secara gratis.

Setelah mendeteksi lagu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda menemukan lebih banyak lagu dari artis atau album. Jadi, ini adalah aplikasi pengenalan musik terbaik yang dapat Anda gunakan hari ini.

5. SoundHound

Nah, SoundHound adalah aplikasi streaming musik terbaik lainnya yang dapat Anda gunakan di perangkat Android atau iOS Anda.

Hal terbaik tentang SoundHound adalah ia menawarkan asisten lagunya sendiri untuk mengidentifikasi lagu yang diputar di sekitar Anda. Pengguna perlu menginstal aplikasi dan mengatakan ‘Ok Hound’ untuk mengenali lagu yang diputar di sekitar mereka.

6. Song Finder & Identifier

Seperti namanya, Song Finder & Identifier adalah aplikasi Android untuk mengidentifikasi lagu yang diputar di sekitar Anda. Dibandingkan dengan pengidentifikasi lagu lainnya, Pencari & Pengidentifikasi Lagu lebih cepat, dan ini mengidentifikasi lagu hanya dalam beberapa detik.

Setelah diidentifikasi, itu menunjukkan judul lagu dan penyanyi. Juga, ini memberi Anda tautan untuk mendengarkan lagu langsung dari layanan streaming musik. Namun, aplikasi tersebut tampaknya kesulitan untuk mengidentifikasi lagu-lagu lama.

7. BeatFind

Ini adalah aplikasi Android populer lainnya dalam daftar yang dapat mengenali lagu yang diputar di sekitar Anda. Bukan hanya itu, tetapi aplikasi ini juga menyinkronkan dengan musik yang diputar dan membawa efek lampu strobo senter melalui senter ponsel Anda. Untuk mengenali lagu apa pun, pengguna perlu mengetuk ikon pencarian yang terletak di bagian bawah layar.

8. Genius

Jika Anda mencari aplikasi Android yang tidak hanya dapat mengenali lagu yang diputar di sekitar Anda tetapi juga menampilkan lirik, maka Genius mungkin merupakan pilihan terbaik untuk Anda. Tebak apa? Genius dapat menemukan lirik untuk lagu yang diputar di sekitar Anda. Dengan liriknya, Anda dapat dengan cepat mengetahui nama lagunya.

9. Song Finder

Song Finder adalah aplikasi Android yang memungkinkan Anda mengidentifikasi musik yang diputar di sekitar Anda. Meskipun aplikasi ini tidak sempurna, aplikasi ini menawarkan beberapa fitur yang berguna. Setelah mendeteksi lagu, aplikasi Song Finder memungkinkan Anda melihat lirik atau menonton video musik di YouTube.

Aplikasi ini menunjukkan kepada Anda semua informasi tentang lagu yang diidentifikasi seperti judul lagu, ID Track, trek teratas, album artis, dan beberapa detail lainnya.

10. WhoSampled

WhoSampled pada dasarnya adalah aplikasi yang memungkinkan Anda menjelajahi basis data musik berbasis sampel, lagu cover, dan remix terbesar di dunia.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengidentifikasi musik yang diputar di sekitar Anda dan menemukan sampel, sampul, dan remixnya.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membandingkan trek secara berdampingan, mendengarkan trek berdurasi penuh, streaming melalui YouTube.

Penutup

Jadi, ini adalah Rekomendasi 10 Aplikasi Terbaik Pencari dan Pendeteksi Lagu. Saya harap artikel ini membantu Anda! Silakan berbagi dengan teman-teman Anda juga. Juga, jika Anda mengetahui aplikasi lain semacam itu, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Leave a Reply