Rekomendasi 12 Sistem Operasi Terbaik Untuk Hacker

Rekomendasi 12 Sistem Operasi Terbaik Untuk Hacker – Banyak orang menganggap ‘Hacker’ sebagai hal yang jahat dan ilegal. Namun, itu tidak benar sama sekali. Peretasan selalu menjadi bagian dari komputasi dan ini adalah subjek yang jauh lebih luas daripada yang Anda pikirkan. Pekerjaan ethical hacker adalah menemukan celah atau kerentanan dalam jaringan atau protokol lainnya.

Ada banyak orang yang mau belajar ethical hacker. Ada banyak kursus yang tersedia di web, yang dapat membantu Anda memahami ethical hacker dalam beberapa tahun. Jika Anda juga ingin belajar meretas, Anda harus segera mulai menggunakan distro Linux.

Rekomendasi 12 Sistem Operasi Terbaik Untuk Hacker

Pada artikel ini admin daftarpedia telah memutuskan untuk membagikan daftar sistem operasi berbasis Linux terbaik yang digunakan peretas atau hackers. Jadi, mari kita lihat sistem operasi terbaik untuk peretas.

1. Sistem Operasi Kali Linux

Rekomendasi 10 Sistem Operasi Terbaik Untuk Hacker

Nah, Kali Linux sejauh ini adalah distribusi Linux paling populer untuk pengujian forensik dan penetrasi digital. Anda tidak akan mempercayainya, tetapi sistem operasi menawarkan lebih dari 600+ aplikasi pengujian penetrasi. Ini mendukung gambar 32-bit dan 64-bit untuk digunakan dengan mesin x86. Kali Linux bahkan mendukung berbagai papan pengembangan seperti BeagleBone, Odroid, CuBox, Raspberry Pi, dan banyak lagi.

2. Sistem Operasi Backtrack

Rekomendasi 10 Sistem Operasi Terbaik Untuk Hacker

Backtrack adalah sistem operasi berbasis Linux terbaik dan populer lainnya yang banyak digunakan untuk pengujian penetrasi dan penelitian keamanan. Anda tidak akan mempercayainya, tetapi sistem operasi memberi pengguna akses ke berbagai alat terkait keamanan untuk pemindaian port, audit Keamanan, inspeksi WiFi, dan banyak lagi. Anda dapat menjalankan Backtrack langsung dari USB karena ini adalah alat portabel dan tidak memerlukan pemasangan.

3. Sistem Operasi Pentoo

Rekomendasi 10 Sistem Operasi Terbaik Untuk Hacker

Pentoo adalah sistem operasi berbasis Linux terbaik lainnya yang banyak digunakan untuk pengujian keamanan dan penetrasi. Sistem operasi ini didasarkan pada Gentoo Linux, dan menyediakan berbagai macam alat untuk mendukung proses peretasan etis Anda. Di atas, ini hanya Gentoo Linux, tetapi memiliki banyak alat khusus yang membuat sistem operasi ramah keamanan.

4. Sistem Operasi Nodezero

Rekomendasi 10 Sistem Operasi Terbaik Untuk Hacker

Ethical hacker menggunakan Nodezero secara luas, dan ini adalah sistem operasi yang berbasis Ubuntu. Karena menggunakan Repositori Ubuntu yang sama, Nodezero menerima pembaruan setiap kali Ubuntu mendapatkannya. Untuk mendukung pengujian penetrasi Anda dan membantu Anda dengan penelitian keamanan, Nodezero memberi Anda lebih dari 300+ alat yang berbeda. Anda akan menemukan alat untuk setiap tujuan keamanan lainnya di NodeZero.

5. Sistem Operasi Parrot-Sec Forensic OS

Rekomendasi 10 Sistem Operasi Terbaik Untuk Hacker

Ini adalah sistem operasi berbasis Debian GNU / Linux yang dicampur dengan Frozen box OS dan Kali Linux untuk memberikan pengalaman pengujian penetrasi dan keamanan terbaik bagi penyerang dan penguji keamanan. Ini adalah sistem operasi untuk keamanan TI dan pengujian penetrasi yang dikembangkan oleh Frozen box Dev Team.

8. Sistem Operasi GnackTrack

Setelah rilis Backtrack 5, OS ini sedang dikembangkan dan sekarang menjadi salah satu OS terbaik yang digunakan untuk pengujian pena dan cracking jaringan dan didasarkan pada distribusi Linux. Selain itu, sistem operasi menawarkan banyak aplikasi default seperti Opera, Firefox, Chromium, dan lain – lain. GnackTrack sangat terinspirasi oleh BackTrack, dan membawa alat serupa untuk peretasan etis & pengujian penetrasi.

9. Sistem Operasi Bugtraq

Nah, Bugtraq adalah distribusi berbasis GNU / Linux yang ditujukan untuk forensik digital, pengujian penetrasi, Laboratorium Malware, dan Forensik GSM dan merupakan salah satu pilihan terbaik penyerang. Sistem operasi menawarkan berbagai alat seperti alat forensik, alat pengujian malware, alat audit, alat jaringan, dan lain – lain.

10. Sistem Operasi DEFT Linux

Digital Evidence and Forensic Toolkit (DEFT) adalah distro open-source Linux yang dibangun di sekitar perangkat lunak Digital Advanced Response Toolkit (DART). Cekatan adalah kustomisasi Ubuntu. Alat forensik komputer dan respons insiden yang disertakan DEFT Linux dapat digunakan oleh auditor TI, penyelidik, militer, dan polisi.

11. Sistem Operasi ArchStrike Linux

ArchStrike Linux

Yah, ini adalah salah satu distribusi Linux terbaik untuk tujuan peretasan. Ini adalah pengujian penetrasi & lapisan keamanan di atas distro Arch Strike Linux yang terkenal. Sistem operasi mengikuti aturan Arch Linux dan ini adalah gudang Arch Linux untuk profesional keamanan dengan banyak alat.

12. Sistem Operasi Dracos Linux

Nah, Dracos Linux adalah yang terakhir dalam daftar, dan itu salah satu sistem operasi favorit para peretas. Peretas menggunakan sistem operasi secara luas, dan itu didasarkan pada Linux dari awal. Tebak apa? Dracos Linux cepat, andal, dan kaya akan fitur. Berbicara tentang fitur, sistem operasi membawa banyak alat pengujian keamanan.

OS Mana Yang Terbaik Untuk Keamanan Siber?

Sistem operasi yang tercantum dalam artikel dimaksudkan untuk tujuan keamanan siber saja.

Distro Linux Terbaik Untuk Keamanan Cyber?

Ada banyak distro Linux yang tercantum di artikel ini. Favorit kami adalah Parrot OS, BlackArch, dan Knoppix STD.

Bisakah Saya Meretas Kata Sandi?

Itu semua tergantung pada Anda bagaimana Anda memanfaatkan keterampilan Anda. Kami tidak menyarankan peretasan sandi untuk tujuan jahat.

Penutup

Jadi, di atas adalah OS Terbaik Untuk Peretas. Saya harap artikel ini membantu Anda! Tolong bagikan juga dengan teman-teman Anda. Jika Anda mengetahui OS lain semacam itu, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.