Review Acer Aspire 5 A515-44

Review Acer Aspire 5 A515-44Iterasi baru dari Acer Aspire 5 A515-44 telah tiba. Mari kita lihat bagaimana harga laptop terjangkau ini dengan Prosesor AMD Ryzen 3 4300U-nya. Tahun demi tahun, Acer memperbarui Aspire 5s dan inilah anggota baru dari garis keturunan yang memasuki laboratorium kami. Kali ini model yang diuji tidak menyertakan prosesor Intel, melainkan chip dari pesaing langsungnya, AMD. Kita akan melihat apakah Ryzen 3 4300U ini mengubah permainan Aspire ini, yang jika tidak terlihat sangat mirip dengan merek vintages lainnya.

Review Acer Aspire 5 A515-44-R8E9

Acer Aspire 5 A515-44-R8E9 seperti kucing hitam di malam hari. Hitam dan bersahaja, tapi tanpa rambut. Ini benar-benar bukan embel-embel dan bahkan mungkin tampak terlalu biasa. Sasisnya terbuat dari plastik, yang cukup umum pada komputer tingkat pemula. Resin ini terlihat kokoh, dan meniru lapisan aluminium dengan sempurna.

Touchpadnya tidak bagus, tapi cukup bagus. Di sisi lain, keyboard jauh lebih sedikit. Tombolnya kasar dan itu adalah pilihan, tetapi tidak memancarkan kualitas dan memberikan penekanan tombol yang lembut. Jika kami berharap tidak menemukan pembaca sidik jari, sayang sekali untuk menghilangkan lampu latar keyboard, fungsi dasar, tetapi cukup penting untuk bekerja di ruang gelap. Seperti pada kebanyakan 15 inci, terdapat keypad numerik di sisi kanan PC.

Review Acer Aspire 5 A515-44

Di sisi koneksi, kami dilayani, komputer memiliki hampir semua yang kami butuhkan: port HDMI, RJ 45 untuk Ethernet, dua port USB-A 3.1, satu USB-A 2.0, satu port USB-C, satu output headphone dan bahkan a slot untuk kabel anti maling, lebih tepatnya digunakan oleh perusahaan. Namun, pembaca kartu SD tidak ada. Untuk jaringan, Bluetooth 5.0 dan Wi-Fi 5 bertanggung jawab. Catu daya konektor berpemilik, di sisi lain, semakin sedikit tanggal. Film webcam hanya dalam HD dan Windows Hello tidak tersedia untuk Buka Cepat.

Mudah membongkar laptop ini: cukup lepaskan 11 sekrup Phillips yang terletak di bawah sasis. Anda dapat mengubah M.2 SSD sesuai kebutuhan dan bahkan menambahkan HDD atau SSD 2,5″ untuk meningkatkan penyimpanan yang tersedia. Acer juga menyediakan fixing kit jika penyimpanan yang ingin Anda instal tidak tersedia. Tidak dijual dengan Salah satu modul RAM dapat diakses dan diganti, serta kartu Wi-Fi jika perlu.

TECHNICAL SHEET / SPECIFICATION Acer Aspire 5 A515-44-R8E9 

Screen diagonal 15.6 inch
Screen definition 1920 x 1080
Dimensions (width, length, thickness) 250 x 363 x 18 mm
Weight 1.8 kg
Processor AMD Ryzen 3 4300U
RAM 8 GB
Storage 512 GB SSD, HDD:
Operating system Windows
Slab TN
Slab shine Mate
Touch screen No
Hybrid No
Connectivity 1 x USB-C, 3 x USB-A, 1 x HDMI, x DisplayPort, 1 x Ethernet, x SD reader, 1 x Micro-SD reader, 1 x Headphone output, x Microphone input
Cooling Fan

Berkat kamera termal, kami memperhatikan bahwa panas laptop sangat sedikit, bahkan selama sesi permainan di Diablo III. Kami menemukan maksimum 39 ° C di ventilasi, dan hampir 32 ° C di bagian atas keyboard. Oleh karena itu, PC tetap sangat senyap, dengan maksimum 35 dB ditampilkan pada pengukur level suara dalam game kami.

Performa Acer Aspire 5 A515-44-R8E9

Aspire 515-44 yang disahkan di lab kami memiliki lembar teknis yang cukup luas untuk segmen ini: RAM 8 GB, SSD 512 GB, dan prosesor AMD Ryzen 3 4300U level awal yang masih menawarkan kinerja yang sangat tinggi. dapat diterima. Ini dengan mudah mencapai level Intel Core i5 1035G1 generasi ke-10 dan telah terbukti jauh lebih cepat daripada Core i3s, yang juga merupakan prosesor level awal. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat membaca artikel kami yang didedikasikan untuk Ryzen 3 4300U yang diterbitkan beberapa hari yang lalu di bawah ini. PC bekerja dengan sangat baik dalam hal apa pun untuk penggunaan kantor yang dimaksudkan.

Dalam video game, ini jelas lebih rumit. GPU Radeon Vega terintegrasi gagal mencapai 30 fps pada Diablo III, jaminan fluiditas minimum (rata-rata dinaikkan menjadi 28 fps); kami juga mengamati sedikit robekan horizontal (robeknya gambar). Overwatch, bahkan ketika disetel ke minimum, tetap berada di sekitar 42 fps, yang terlalu sedikit untuk jenis permainan kompetitif ini.

Layar Acer Aspire 5 A515-44-R8E9

Layar 15,6 inci benar-benar mengecewakan PC ini, tetapi Anda mengharapkannya pada model anggaran. Panel TN menawarkan sudut pandang yang lebih kecil dan warna yang benar-benar kusam. Delta E sangat terpengaruh dan terbang di 13,7 jauh dari langit-langit 3 yang menjamin warna yang sesuai. Foto yang ditampilkan dengan demikian sama sekali tidak menuliskan realitas warna (merah tampak merah muda, misalnya). Lempengan menarik kuat ke arah nada dingin. Suhu rata-rata juga diukur pada 13102 K, sedangkan standar video 6500 K.

Kontrasnya (438: 1) juga buruk dan kulit hitam tampak abu-abu. Kecerahan maksimum tidak menaikkan level dengan puncak lemah pada 243 cd / m². Selain itu, bordernya cukup lebar dan tingkat hunian layarnya hanya 77,8%. Untuk mengakhiri dengan nada positif, kami mencatat gamma yang benar; karena itu tingkat abu-abu diekspos dengan benar. Dan karena kita berada di hadapan panel matt, reflektansinya tetap rendah.

Audio Acer Aspire 5 A515-44-R8E9

Speaker di bawah komputer benar-benar buruk. Bass tidak terdengar dan trebel ditarik. Stereo tidak terlalu memuaskan dan renderingnya tampak sempit. Pemrosesan diterapkan melalui konsol Realtek Audio yang semakin baik dan ini adalah kata yang penting, rendering, tetapi perlu dipikirkan untuk menonaktifkannya agar dapat mendengarkan dengan lebih baik dengan headphone.

Di sisi lain, mini-jack memiliki kualitas yang baik dan memberikan daya keluaran yang cukup. Perhatikan bahwa di atas 94% volume, penanganan amplifier terintegrasi saat ini buruk dan dapat menyebabkan sedikit hilangnya dinamika dan kontrol bass dengan beberapa headphone. Selain itu, distorsinya rendah, crosstalk sangat bagus, dan dinamikanya sangat bagus.

Mobility / Autonomy Acer Aspire 5 A515-44-R8E9

Dengan dimensi 36,3 x 25 x 1,8 cm dan berat 1,8 kg, PC ini mudah dibawa-bawa dalam tas ransel. Perlu ditambah catu daya dan kabelnya yang masih seberat 276 gram. Otonomi itu luar biasa! Aspire 5 A515-44-R8E9 bertahan tidak kurang dari 9 jam 42 menit selama pengujian pemutaran video kami di Netflix, kecerahan disetel ke 200 cd / m². Ini dapat bekerja selama hari kerja tanpa perlu dicolokkan; itu dihargai.

Acer Aspire 5 A515-44-R8E9 Pros:

  • Performance of the Ryzen 3 4300U.
  • Complete connectivity.
  • Quiet.
  • Good autonomy.

Acer Aspire 5 A515-44-R8E9 Cons:

  • Poor screen.
  • Low-end keyboard.

Kesimpulan Acer Aspire 5 A515-44-R8E9

Acer Aspire A515-44-R8E9 ditujukan untuk otomatisasi kantor dan tidak dapat melepaskan diri dari desain ini. Kinerjanya sangat baik di area ini, namun tidak menyamai PC dengan prosesor yang lebih tinggi seperti Ryzen 5 4500U. Sayangnya, pabrikan telah membuat terlalu banyak kelonggaran pada layar PC level pemula ini. Keyboardnya juga bisa sedikit lebih halus. Sayang sekali, terutama karena kami menguji Aspire 5 dengan komponen berkualitas lebih baik. Otonomi komputer adalah kekurangan yang solid, yang meningkatkan skor akhirnya.

Itulah pembahasan secara detail mengenai Review Acer Aspire 5 A515-44.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.