Review dan Rekomendasi 10 Merk Mesin Las Listrik Terbaik dan Awet

Review dan Rekomendasi 10 Merk Mesin Las Listrik Terbaik dan Awet – Hallo sobat daftarpedia.com, kali ini admin akan membahas Mesin Las Listrik Terbaik dan Awet. Dalam bidang industri yang menggunakan material atau bahan berupa logam atau besi, keberadaan mesin las sangat lah penting.

Mesin las merupakan alat yang utama dan wajib dimiliki oleh industri yang menggunakan bahan metal atau logam. Pasalnya, mesin las digunakan pada fase penyambungan antara material – material tersebut. Nah, untuk itu merk mesin las listrik perlu diketahui agar dapat memiliki mesin yang berkualitas dan tahan lama.

Mengapa wajib diketahui? Karena di zaman yang sudah berkembang pesat ini, berbagai jenis mesin dengan merk yang berbeda turut bermunculan. Apabila tidak mengetahui mana merk yang bagus dan tidak bagus, bisa saja Anda akan tertipu dan mesin las yang dibeli ternyata tidaklah berkualitas. Berikut ini tips memilih Merk Mesin Las Listrik:

Tips Memilih Merk Mesin Las Listrik

Sebelum mengetahui merk-merk dari mesin las listrik dan membelinya, alangkah baiknya Anda juga memerlukan tips memilih merk mesin tersebut. Berikut ini adalah beberapa tips memilih mesin las listrik:

1. Memperhitungkan Biaya dari Perusahaan

Ini adalah cara paling pokok sebelum membeli mesin las listrik. Perhatikan cost atau keuangan perusahaan maupun usaha Anda. Misal jika ingin membeli mesin yang sedikit bagus, maka siapkan dana yang besar.

Kalau hanya ingin membeli mesin las yang berkualitas bagus tetapi tidak lengkap, Anda tidaklah perlu menyiapkan uang atau cost yang terlalu besar.

2. Memperhatikan Durasi Pemakaian Mesin Las

Hal yang kedua ini juga wajib diperhatikan. Anda akan menggunakan mesin las itu dalam jangka berapa lama atau durasi dalam sehari. Misalnya ingin memakai mesin las itu selama 4  jam tanpa berhenti.

Nah, hal tersebut juga dapat menjadi bahan pertimbangan Anda saat ingin membeli mesin las tersebut. Jika kebutuhan Anda selama itu, maka pilihlah mesin las yang dapat dipakai dengan jangka waktu selama itu.

3. Genset

Hal yang ketiga adalah Genset. Genset juga adalah hal yang wajib diperhatikan jika ingin membuka usaha las listrik. Karena kadang – kadang di tempat Anda mungkin sering mengalami pemadaman listrik sementara atau masalah-masalah listrik sejenisnya.

Jika sudah begitu, perhatikan juga antara mesin las dan genset. Dapatkah mesin las yang akan Anda beli mengaplikasikan dayanya melalui genset?

Review dan Rekomendasi 10 Merk Mesin Las Listrik Terbaik dan Awet

1. Mesin Las Lakoni

Rekomendasi Mesin Las Terbaik

Di dunia pemasaran peralatan mesin las berbagai produsen dari mesin las sudah mengisi ruang-ruang penjualan, salah satunya adalah Merk Lakoni ini. Lakoni adalah produsen mesin las yang latar belakangnya cocok untuk kalangan menengah ke bawah.

Seri Falcon 141GE adalah mesin las listrik andalannya. Tipe ini telah melalang-buana di kancah penjualan terutama di Indonesia. Di antara mesin las miliki mereka, hanya Falcon inilah yang mempunyai harga jual paling tinggi. Banyak sekali kalangan masyarakat yang menaruh hati pada mesin las tersebut.

Untuk harganya, Tipe Falcon 141GE ini masih bisa dijangkau karena cukup murah. Mesin ini juga mempunyai harga sekitar Rp 1,2 juta hingga Rp 1,7 juta. Mesin Las yang memiliki spesifikasi Duty Cycle 60% pada 140 A dan 100% pada 100 A ini hanya memerlukan minimal 900 watt untuk dayanya.

Dengan arus yang keluar atau output sebesar 20-140 A, memiliki diameter elektroda yang ada diperkirakan sekitar kurang lebih 2.0 sampai dengan 4.0 mm.

2. Mesin Las Multipro

Review dan Rekomendasi Mesin Las Terbaik

Tak jauh berbeda dengan merk Lakoni. Merk mesin Las Multipro ini juga cocok untuk orang-orang yang berlatar belakang menengah ke bawah. Multipro ini telah menelurkan banyak mesin las listrik dengan berbagai jenis dan tipe.

Oleh karena itu ada saran mesin las listrik yang paling recomended dari merk multipro yakni mesin las yang bertipe EG120A-SC. Tipe mesin las ini tak terlalu memerlukan daya listrik yang sangat besar, bahkan Anda tidak perlu terkejut dan terheran – heran karena mesin las ini dapat berjalan di daya sebesar 400 watt saja.

Kegunaan mesin Tipe EG120A-SC untuk mengelas proses GTAW dan SMAW. Akan tetapi ada yang perlu Anda garis bawahi, ketika ingin memakai mesin las ini untuk proses GTAW Anda harus melengkapi dengan peralatan lain, seperti torch, tabung gas, dan kabelnya.

Bahkan harga dari mesin ini lebih mengherankan lagi, kira-kira dibandrol sebesar Rp 525 ribu sampai dengan Rp 750 ribu. Tak hanya itu saja, mesin ini dilengkapi dengan arus keluar sekitar 20-120 A dan mempunyai diameter elektroda yang dapat digunakan 2-3,2 mm.

3. Mesin Las Redbo

Review dan Rekomendasi Mesin Las Redbo

Merk Mesin Las Redbo juga tidak mau ketinggalan, mereka juga mengeluarkan mesin las dengan seri TIG 160 A. Mesin las listrik yang satu ini bisa berfungsi untuk dua hal, yakni untuk SMAW dan TIG (Las Argon).

Kemampuan arus sekitar 20-140 A untuk penggunaan SMAW, sedangkan untuk TIG sekitar 20-160 A. Mesin ini memiliki harga yang cukup membuat Anda mengeluarkan uang lebih banyak yakni sekitar Rp 2 juta – Rp 2,5 juta.

Tetapi tenang saja, dengan harga sebesar itu Anda telah dapat menikmati paket lengkap seperti torch, palu chipping, sikat baja, dan lain – lain. Sedangkan untuk daya listrik Anda perlu mempunyai daya yang agak besar, kira-kira 1.300 watt agar kinerja mesin maksimal.

4. Mesin Las Esab

Review Mesin Las Terbaik

Merk ini adalah mesin las buatan negara Sakura atau Jepang. Tentu untuk kualitasnya Anda tidak perlu khawatir. Karena seluruh buatan Jepang tidak pernah mengecewakan, apalagi berhubungan dengan sebuah mesin.

Oleh karena itu untuk merk Esab ini adalah tipe mesin las listrik yang direkomendasi yakni tipe Buddy Arc 180. Karena tipe ini memilikki kinerja yang cukup menjanjikan, yaitu dengan memiliki output ampere yang cukup besar.

Untuk harganya, memang lumayan membuat Anda berkeringat jika memiliki latar belakang keuangan yang menengah ke bawah. Karena Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 6,3 juta untuk membeli mesin ini. Akan tetapi, ada yang lebih murah yakni tipe di bawahnya Buddy Arc 145 dibandrol dengan harga sebesar Rp 4,3 juta.

5. Mesin Las Krisbow

Review dan Rekomendasi Mesin Las Krisbow

Merk terkenal Krisbow mengeluarkan mesin las listrik dengan berbagai jenis dan tipe. Akan tetapi, ada 2 tipe yang paling direkomendasi, yakni tipe Inverter 160A dan 200A. Soal harga, tentu keduanya memiliki harga yang berbeda-beda.

Harga untuk jenis 160A sekitar Rp 1,6 juta, sedangkan harga untuk 200A sekitar Rp 1,9 juta. Sedangkan daya listrik yang dikomsumsi adalah sebesar 1.300 watt.

6. Merk Rhino

Mesin Las Rhino

Merk mesin las listrik ini adalah merk yang sangat cocok untuk berada dalam daftar perbelanjaan Anda ketika ingin Anda membeli peralatan las. Pasalnya, harga dari mesin las ini tidak membuat Anda tekejut.

Bukanlah tanpa sebab, harga dari mesin Las ini hanya sebesar Rp 500 ribu sampai dengan Rp 600 ribu. Sedangkan daya yang diperlukan untuk menhidupkan mesin Las ini hanyalah sebesar 450 watt.

Namun ada catatan penting, jika Anda hanya ingin menggunakan daya 450 watt sebaiknya tidak ada alat elektronik lainnya di situ, karena tidak akan mengoptimalkan kinerja mesin tersebut. Namun jika terpaksa, maka sebaiknya menggunakan daya sebesar 900 watt saja untuk berjaga-jaga.

7. Mesin Las Tomeco

Mesin Las Tamenco

Mesin las tomeco ini tidak terlalu familiar di kalangan masyarakat. Akan tetapi, mesin bermerk ini bisa Anda jadikan pertimbangan. Selain kualitasnya bagus, mesin las ini memiliki harga yang tengah-tengah yakni sekitar Rp 1,3 juta. Akan tetapi, Anda akan mendapatkan peralatan tambahan lainnya.

8. Mesin Las EWM

Mesin Las EWM

Mesin las listrik dengan Merk EWM ini adalah mesin las buata Jerman. Tetapi biasanya mesin-mesin bermerk ini lebih banyak digunakan untuk proses Las FCAW dan GMAW. Jika Anda bertanya perihal harga, Anda perlu menyiapkan mental dan kuatkan jiwa raga kalian hehe…

Pasalnya, harga dari mesin las buatan Jerman ini dapat mencapai angka sebesar Rp 66 juta. Namun ketika Anda membeli mesin las ini sebaiknya keraguan yang menyelimuti diri Anda buang jauh-jauh. Pasalnya, sudah mendapatkan jaminan jika mesin ini sangat berkualitas. Karena ada harga ada kualitas…

9. Mesin Las Daiden

Mesin Las Deiden

Merk Mesin Las Daiden ini juga tidak mau kalah dari merk – merk yang sudah admin sebutkan diatas. Daiden mengeluarkan mesin yang berharga sebesar Rp 3 juta rupiah. Jika persoalan kualitas, Merk Daiden masih dapat bersaing dengan merk lainnya lho!! Jadi, Anda bisa menjadikannya pilihan sekarang juga!

10. Merk H&L

Mesin Las Merk H&L

Yang terakhir adalah Merk mesin Las H&L. Mesin Las ini dapat mengeluarkan mesin yang sama yakni tipe Inverter 120 A dengan harga yang sangatlah bersahabat pada kisaran sebesar Rp 500 ribu – Rp 700 ribu saja. Sangat murah bukan jika dibandingkan dengan merk-merk lainnya yang telah kami sebutkan.

Penutup

Dengan memperhatikan beberapa merk dan tips dan trik di atas, bisa menjadikan Anda pembeli yang cermat dan teliti. Membeli bukan hanya percaya dengan para penjual atau produsen, akan tetapi juga mengetahui bagaimana fungsinya dan fitur – fitur lainnya. Cermat membeli ialah awal dari kesuksesan usaha Anda.

Itulah pembahasan mengenai Review dan Rekomendasi 10 Merk Mesin Las Listrik Terbaik dan Awet.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.