Samsung Galaxy Z Fold 3 Diluncurkan: Dengan Fitur Kamera Di Bawah Layar

Samsung Galaxy Z Fold 3 Diluncurkan, dengan Fitur Kamera Di Bawah Layar – Terakhir, Samsung telah memperkenalkan smartphone baru tahun 2021. Pada acara Samsung Galaxy Unpacked, perusahaan telah meluncurkan perangkat lipat generasi berikutnya, Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.

Samsung Galaxy Z Fold 3 baru telah membawa beberapa fitur baru yang menjadikannya ponsel Android paling kuat. Samsung juga telah menambahkan dukungan untuk S-Pen ke perangkat ini dan memiliki fitur kamera di bawah layar atau under-display camera.

Galaxy Z Fold 3 Dibanderol dengan Harga $1.799,99 di AS

Samsung Galaxy Z Fold 3 Launched, with Under-Display Camera Feature

Seperti yang telah kita lihat banyak bocoran, laporan, dan render sebelum peluncuran, mari kita lihat apa saja detail dan spesifikasi resmi dari Samsung Galaxy Z Fold 3.

Spesifikasi, Ketersediaan & Harga Samsung Galaxy Z Fold 3

Samsung Galaxy Z Fold 3 hadir dengan dua layar yaitu layar utama yang dapat dilipat dan layar penutup luar. Layar sampul hadir dengan layar HD+ Dynamic AMOLED 6,2 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Ingat, bahwa Anda dapat melihat tampilan penutup saat perangkat dilipat. Dan ketika Anda membuka perangkat, layar utama akan menjadi layar AMOLED Dinamis QXGA+ 7,6 inci.

Under Display Camera Feature

Perangkat baru Samsung ini hadir dengan fitur Under Display Camera, yang artinya tidak ada notch atau pun punch hole untuk kamera selfie. Sensor kamera depan ditempatkan di bawah layar tampilan, sehingga saat dibuka, ia menawarkan tampilan yang benar-benar tanpa bingkai.

Kamera akan berada di bawah layar 7,6 inci dan dilengkapi dengan celah lebar antara piksel di dekat bagian kamera selfie. Meskipun Anda tidak akan melihat kamera dari jauh, lihat lebih dekat dan lihat sedikit garis besar dari kamera selfie 4MP.

Di bagian belakang, ada pengaturan tiga kamera dengan sensor 12MP utama dengan aperture f/1.8, lensa ultra lebar 12MP dengan aperture f/2.2, dan lensa telefoto 12MP dengan aperture f/2.4.

Samsung Galaxy Z Fold 3 hadir dengan SoC Snapdragon 888 yang terintegrasi dengan GPU Adreno 660. Smartphone baru ini dipasangkan dengan RAM 12GB dan Penyimpanan 256GB.

Perangkat ini ditenagai oleh baterai 4.400mAh yang mendukung pengisian cepat 25W. Ini juga mendukung pengisian nirkabel Qi dan membalikkan pengisian nirkabel.

S Pen Support & Other features

Perusahaan telah membawa dukungan untuk S Pen. Selain itu, seri eksklusif S Pen, S Pen Fold Edition, dan S Pen Pro, untuk Fold 3 juga diperkenalkan. S Pen Pro berfungsi dengan semua perangkat yang kompatibel dengan S Pen dan S Pen Fold Edition hanya berfungsi dengan Z Fold 3.

Galaxy Z Fold 3 hadir dengan peringkat IPX8 untuk ketahanan air. Perangkat ini memiliki sepasang speaker stereo, dukungan SIM 5G ganda dan dukungan eSIM, Bluetooth 5.2, Wifi 6, dan fungsi lainnya.

Ada tiga pilihan warna yang berbeda, Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver.

Price

Harga Samsung Galaxy Z Fold 3 adalah $1.799,99 (sekitar Rp. 25.840.386,-) di AS. Saat ini, perangkat akan tersedia di wilayah tertentu seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Korea mulai 27 Agustus. Pelanggan yang melakukan pre-order perangkat akan mendapatkan layanan Samsung Care+ secara gratis selama satu tahun untuk perangkatnya.

Perusahaan belum secara resmi mengungkapkan detail harga atau ketersediaan untuk perangkat di Indonesia. Itulah pembahasan mengenai Samsung Galaxy Z Fold 3 Diluncurkan, dengan Fitur Kamera Di Bawah Layar. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.