5 Rekomendasi Usaha Modal 10 Juta Anti Mainstream

5 Rekomendasi Usaha Modal 10 Juta Anti Mainstream – Membuka usaha sendiri membuat kita lebih mandiri. Nggak bergantung sepenuhnya pada atasan atau perusahaan. Ada banyak hal di luar sana yang bisa dijadikan ide untuk usaha. Urusan modal, kamu tinggal sesuaikan dengan kebutuhan. Modal 10 juta sudah cukup untuk membuka usaha yang lumayan besar. Seperti apa saja, ya?

1. Jastip

Buka jastip produk dari luar negeri cukup menguntungkan, lho. Banyak orang yang suka dengan produk dari luar, tapi nggak tersedia di Indonesia. Makanya, usaha jastip pun bermunculan. Negara tujuan biasanya hanya sekitar Asia seperti Singapura, Thailand, Korea, dan Jepang. Untuk modal 10 juta kamu bisa mulai dari negara terdekat dan cukup murah seperti Singapura dan Thailand.

2. Kue Ulang Tahun

Keuntungan usaha kue ulang tahun itu sekitar 30% hingga 50% dari modal. Bahan dan cara membuatnya pun cukup gampang. Bagi kamu yang nggak punya pengalaman buat kue, kamu bisa melihat cara pembuatan dari YouTube. Lakukan percobaan terlebih dahulu sampai kamu menemukan rasa dan bentuk yang sesuai. Pastikan kamu mulai berjualan ketika produk sudah layak untuk dikonsumsi secara rasa dan tampilan.

3. Aneka Minuman Dingin

Minuman dingin akan selalu laris. Melihat kondisi iklim Indonesia yang tropis. Kreasikan beragam jenis es sesuai kreativitas dan tren. Saat ini sedang tren Es Semangka India, Es Oyen, Es Melon Serut, hingga Es Jeruk. Semakin banyak jenis es yang kamu jual, makin mengundang perhatian orang. Apalagi secara tampilan, warna-warna cerah menyegarkan dari variasi es tersebut pasti menggugah selera pembeli.

4. Bioskop Mini Di Rumah

Bingung mau usaha modal 10 juta di kampung? Coba buka bioskop mini di rumah. Bagi kamu yang punya rumah cukup luas, gunakan salah satu ruangan untuk membuka bioskop mini. Siapkan proyektor mini dan layar ukuran sedang. Jangan lupa pastikan di ruangan tersebut nggak ada cahaya. Hubungan proyektor mini dengan gadget seperti smartphone atau laptop.

Subscribe platform OTT seperti Netflix atau Disney+. Bioskop mini ini akan cukup ramai didatangi anak-anak. Karena mereka nggak punya cukup kesempatan untuk bisa menonton film favorit. Pastikan kamu hanya memutarkan film yang sesuai dengan usia mereka, ya.

5. Seblak All You Can Eat

Kuah hangat yang gurih dan pedas serta topping melimpah jadi alasan mengapa seblak menjadi salah satu jajanan favorit. Kamu bisa membuka warung kecil-kecilan di rumah dengan konsep makan sepuasnya. Bayar dengan sejumlah uang misalnya Rp. 30.000, pembeli sudah bisa menikmati seblak sepuasnya.

Nggak perlu takut kehabisan ide jualan. Ada banyak ide di luar sana yang bisa kamu jadikan inspirasi. Modal 10 juta sudah bisa kamu kumpulkan, ide jualannya pun ada, saatnya kamu mulai berbisnis. Semangat!

Itulah pembahasan mengenai 5 Rekomendasi Usaha Modal 10 Juta Anti Mainstream.

View Comments (1)

  • Usaha yang bioskop lumayan menarik, sayang tempat aneh kurang strategis buat usaha model ini. Hope you can add more options.

Recent Posts

This website uses cookies.