Download Offline Installer Android Studio Versi Terbaru Untuk PC

Download Offline Installer Android Studio Versi Terbaru Untuk PC – Mari kita akui, Android memiliki lebih banyak aplikasi dan game daripada sistem operasi seluler lainnya. Ini juga saat ini sistem operasi seluler yang paling banyak digunakan yang telah memberi daya pada jutaan smartphone Android.

Pengembang aplikasi Android biasanya menggunakan Android studio untuk menguji aplikasi baru mereka. Akan lebih baik jika Anda ahli dalam mengembangkan aplikasi Android, tetapi Android Studio membuat semuanya jauh lebih mudah.

Apa Itu Android Studio?

Android Studio adalah lingkungan pengembangan terintegrasi yang dikembangkan dan dikelola oleh Google sendiri. Pengembang kebanyakan menggunakan Android studio untuk membuat aplikasi baru atau untuk menguji yang sudah ada.

Download Offline Installer Android Studio Versi Terbaru Untuk PC

Ini adalah kerangka kerja yang mencakup setiap alat yang Anda butuhkan untuk membangun aplikasi Android dari awal. Karena ini adalah alat pengembangan, ini memerlukan pengaturan manual.

Hal lain yang harus Anda ketahui adalah bahwa Android Studio sepenuhnya gratis; Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengakses dan memanfaatkan alat gratis yang dikembangkan oleh Google.

Fitur – Fitur dari Android Studio

Download Offline Installer Android Studio Versi Terbaru Untuk PC

Sekarang setelah Anda mengetahui Android Studio, Anda mungkin ingin mengetahui fitur-fitur IDE. Di bawah ini, kami telah membuat daftar beberapa fitur terbaik Android Studio. Mari kita periksa.

Visual layout editor

Constraint Layout dapat membuat tata letak yang kompleks dengan menambahkan batasan dari setiap tampilan ke tampilan dan pedoman lain. Anda juga dapat melihat pratinjau tata letak Anda pada ukuran layar apa pun hanya dengan memilih konfigurasi perangkat yang berbeda.

APK Analyzer

Ingin memperkecil ukuran Aplikasi Android Anda? Android Studio dapat membantu. Dengan Penganalisis APK, Anda dapat menganalisis file Apk untuk menemukan peluang untuk mengurangi ukuran aplikasi. Anda dapat memeriksa file manifes, sumber daya, dan file DEX dengan mudah dengan Android studio.

Emulator

Android Studio juga berfungsi sebagai emulator Android untuk PC. Dengan Android Studio, Anda dapat menginstal dan menjalankan aplikasi Anda lebih cepat daripada dengan perangkat fisik. Tidak hanya itu, tetapi juga mensimulasikan konfigurasi dan fitur yang berbeda.

Intelligent Code Editor

Dengan Android Studio, Anda dapat menulis kode yang lebih baik, bekerja lebih cepat, dan lebih produktif dengan editor kode yang cerdas. IDE menyediakan pelengkapan kode untuk bahasa Kotlin, Java, dan C / C ++.

Realtime profilers

Android Studio juga menyertakan alat pembuatan profil bawaan yang menyediakan statistik waktu nyata untuk CPU, memori, dan aktivitas jaringan aplikasi Anda. Artinya, Anda dapat mendeteksi bottleneck dengan Android studio.

Jadi, ini adalah beberapa fitur terbaik Android Studio. Karena ini adalah alat pengembang, hanya pengembang yang mengetahui potensi penuh dari perangkat lunak. Jadi, jika Anda seorang pengembang, Anda harus segera mulai menggunakan Android studio.

Jika Anda tidak tahu cara menggunakan atau apa yang harus dilakukan dengan Android studio, kami sarankan Anda mengunjungi halaman web resminya. Halaman web membagikan tutorial tentang cara memulai Android Studio.

Download Android Studio Untuk Windows dan Linux

Sekarang setelah Anda sepenuhnya mengetahui Android Studio, Anda mungkin ingin menginstal alat ini di komputer Anda. Harap dicatat bahwa Android Studio adalah tools gratis, dan hanya penginstal offline yang tersedia.

Anda dapat menggunakan penginstal offline Android Studio beberapa kali untuk menginstal program. Di bawah, kami telah membagikan versi terbaru penginstal Android Studio offline. Jadi, mari kita dapatkan tautan unduhannya.

Bagamana Cara Untuk Install Android Studio di Windows 10?

Setelah mengunduh Android Studio, Anda perlu mengikuti beberapa langkah sederhana yang diberikan di bawah ini.

Langkah 1. Pertama-tama, ekstrak file ZIP yang telah Anda download.

Langkah 2. Buka folder ‘Bin’ dan temukan ‘studio.exe’. Jika Anda telah mendownload versi 32bit, cari studio32.exe.

Langkah 3. Klik kanan pada file dan pilih ‘Pin to Start. Sekali lagi klik kanan pada file dan pilih opsi ‘Pin to taskbar’.

Langkah 4. Kapan pun Anda ingin menjalankan Android studio, jalankan saja shortcut file yang disematkan di menu Start dan Taskbar.

Penutup

Itu dia! Kamu selesai. Ini adalah pembahasan mengenai Download Offline Installer Android Studio Versi Terbaru Untuk PC. Anda sekarang dapat menjalankan studio Android kapan saja untuk menguji aplikasi Anda. Selain itu, Anda dapat menggunakannya untuk memperbaiki bug yang ada di aplikasi Android Anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.