Kronologi Melaney Ricardo Positif COVID-19, Pulang Syuting Menggigil

Melaney Ricardo
Melaney Ricardo (Foto By Instagram Melaney Ricardo)

Selebritis Melaney Ricardo dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Kabar ini disampaikan langsung presenter ternama itu melalui video di kanal YouTube miliknya pada Senin, 2 November 2020.

Dalam keterangannya, Melaney Ricardo menjelaskan kronologi awal mengapa dia bisa terpapar virus corona. Seperti apa pengakuan Melaney Ricardo? Berikut penjelasannya.

Syuting Terakhir

Kabar kurang menyenangkan datang dari Agnes Melanie Siahaan atau yang lebih dikenal Melaney Ricardo. Pasalnya, presenter 40 tahun itu dinyatakan terpapar COVID-19. Melaney mengatakan saat terakhir syuting Call Me Mall pada awal Oktober 2020, dia mengalami gejala menggigil dan seluruh badannya terasa sakit.

“Jadi di awal bulan Oktober Call me Mell, aku menggigil, nggak panas pada saat itu, cuma sumeng. Semua tulang, sendiri ngilu parah. Besokannya aku memutuskan batalkan semua pekerjaan,” kata Melaney dilansir DaftarPedia dari kanal YouTube Melaney Ricardo yang diunggah Senin, 2 November 2020.

Lebih lanjut, Melaney mengaku tak ada prasangka buruk jika hal tersebut merupakan salah satu gejala COVID-19. Pasalnya, dia tidak merasakan batuk. Melaney percaya bahwa sakitnya ini hanya penyakit lambung biasa.

“Aku mual, tapi nggak bisa muntah. Itu terus menerus dari pagi sampe malem. Yang aku tahu COVID-19 itu batuk. Aku yakin banget kalau ini masalah lambung,” tuturnya.

Dinyatakan Postif COVID-19 Sejak 3 Oktober 2020

Akhirnya, istri dari Tyson James Lynch ini pun memutuskan untuk menjalani swab. Melaney mengaku jika dia rajin melakukan rapid test. Kendati demikian, dia menyarankan untuk siapapun lebik baik melakukan swab test karena hasilnya dinilai lebih akurat.

“Aku selalu rajin rapid. Aku bisa bilang rapid tidak bisa akurat untuk tahu keadaan kalian. Kalau kalian gak enak badan, lebih baik PCR Swab aja. Pada hari Sabtu PCR Swab,” kata Melaney.

Kemudian, Melaney Ricardo mendapatkan email hasil dari swab test pada tanggal 3 Oktober 2020. Di email tersebut dinyatakan bahwa Melaney positif terpapar COVID-19.

“Tanggal 3 Oktober aku dapet email, aku ingat jam 10 malem terima email.  Aku bisa bilang itu email terburuk yang pernah aku dapet. Salah satu yang bikin aku kaget.  Di email itu dinyatakan bahwa aku positif COVID-19,” kata Melaney.

Tak pernah terbayangkan di benak Melaney bahwa dirinya akan terinfeksi virus asal Wuhan tersebut. Pasalnya selama ini ia sudah menjalani gaya hidup sehat salah dari mulai rutin berolaharga hingga makan sehat.

“Perasaan aku saat itu gila dunia tuh kaya duh gitu. Enggak pernah terbayangkan akan terpapar virus ini. Banyak yang bilang ‘Ka Melaney sering olahraga, makan sehat tapi kok kena COVID,’ ya karena ini pandemi. Semua orang bisa kena,” tambahnya.

Presenter kelahiran Medan itu memberikan pesan pada semua orang untuk tidak menyepelekan virus corona. Melaney mengatakan bahwa COVID-19 tak hanya menyerang fisik saja melainkan mental.

“Virus ini ada. Lu mau percaya ini konspirasi, lu mau gak percaya apa enggak. COVID-19 ini gak cuma menyerang badan lo tapi mental juga karena lo gabisa ketemu orang-orang yang lo sayang,” tuturnya.

Setelah hampir sebulan lebih di rumah sakit, Melaney Ricardo mengaku sudah kembali sehat. Selain Melaney Ricardo, sederet artis lain yang juga sempat dinyatakan positif COVID-19 diantaranya Andrea Dian, Detri Warmanto, Elvy Sukaesih hingga Nunung.

 

Sumber

 

Leave a Reply