Spoiler Manga Boruto 53: Isshiki Mati, Borushiki Tusuk Rinnegan Sasuke

Spoiler Manga Boruto 53: Isshiki Mati, Borushiki Tusuk Rinnegan SasukeSpoiler manga Boruto chapter 53 bocor di internet, padahal baru akan dirilis pada 20 Desember 2020. Isshiki Otsutsuki masih berusaha memanfaatkan Kawaki saat Naruto sekarat, sementara Borushiki  mendadak bangkit dan menyerang Sasuke.

Diketahui, Masashi Kishimoto sudah mengambil alih pembuatan manga Boruto mulai chapter 53 setelah sebelumnya ditangani oleh Ukyo Kodachi. Nama Sasuke mendadak trending di Twitter sejak Kamis malam, 17 Desember 2020.

Apakah Sasuke akan kehilangan mata rinnegan? Yuk lanjut baca spoiler manga Boruto chapter 53 selengkapnya!

 Kawaki Pakai Shadow Clone Jutsu

Spoiler Manga Boruto Ch 53

Berdasarkan bocoran yang dibagikan oleh akun Twitter @abdul_S17, di awal manga Boruto 53, Isshiki Otsutsuki berusaha menjadikan Kawaki sebagai wadah baru bagi tubuhnya yang akan mati dalam waktu lima menit. Naruto meminta Kawaki kabur bersama Sasuke, dengan sisa kekuatannya usai memakai jurus Nuclear Fusion, Isshiki dengan mudah menginjak sang hokage.

Sasuke membawa Kawaki kabur menggunakan bom asap spesial sehingga byakugan milik Isshiki tidak bisa mengetahui keberadaan mereka. Kemudian Isshiki memancing Kawaki untuk keluar dengan menggunakan Naruto sebagai sandera.

Kawaki teringat dengan kebaikan Naruto yang menganggapnya seperti muridnya dan mengisi kekosongan hatinya sebagai manusia. Kawaki pun menampakan dirinya ke hadapan Isshiki.

Sayangnya, Isshiki gagal menanamkan karma di tubuh Kawaki karena ternyata sosok yang di depannya adalah shadow clone jutsu. Siapa sangka, ternyata Kawaki sudah menguasai jurus khas milik Naruto itu.

Boruto Menyerang Mata Rinnegan Sasuke

Spoiler Manga Boruto Ch 53 -

Gagal memindahkan tubuhnya ke Kawaki, Isshiki hancur menjadi debu. Sasuke dan Kawaki kembali bergabung dengan Naruto yang sejauh ini masih bertahan hidup.

Namun ternyata, Boruto yang sedari tadi pingsan kini dikuasai oleh Momoshiki Otsutsuki yang berdiam di tubuhnya. Dalam kecepatan penuh, Borushiki (Boruto saat dikuasai Momoshiki), menusuk mata rinnegan Sasuke.

“Aku tidak menyangka Isshiki Otsutsuki bisa dikalahkan oleh kalian. Maka bagiku, rintangan yang tersisa adalah kalian,” ujar Borushiki di akhir Manga Boruto chapter 53.

Diketahui, rinnegan milik Sasuke diberikan oleh Hagoromo Otsutsuki ketika perang ninja keempat melawan Kaguya Otsutsuki. Rinnegan miliknya berbeda dari yang lain karena mempunyai 6 tomoe. Dengan dojutsu tersebut, Sasuke mampu berpindah antar dimensi ruang dan waktu serta bertukar tempat dengan benda di sekitarnya tanpa melalui perantara.

Masih belum diketahui apakah akhirnya rinnegan milik Sasuke akan pindah ke Boruto. Anak sulung Naruto dan Hinata itu memiliki dojutsu baru yang disebut Jougan yang sampai kini masih misterius kekuatannya. Manga Boruto 53 dengan judul The Power of Connection (kekuatan koneksi) akan resmi dirilis pada 20 Desember 2020.

Itulah pembahasan mengenai Spoiler Manga Boruto 53: Isshiki Mati, Borushiki Tusuk Rinnegan Sasuke. Mari baca juga artikel menarik lainnya di website kami. Jangan lupa untuk share dan like.

Leave a Reply