Cara Menghentikan Pelacakan Data Instagram untuk Membatasi Iklan Bertarget

Cara Menghentikan Pelacakan Data Instagram untuk Membatasi Iklan Bertarget – Nah, Instagram adalah platform berbagi foto terbaik di luar sana. Instagram memang merupakan platform yang membuat ketagihan di mana kita biasanya menghabiskan waktu berjam-jam. Jika Anda sudah lama menggunakan aplikasi Instagram, Anda mungkin tahu bahwa aplikasi seluler tersebut menampilkan banyak iklan.

Iklan ada di mana-mana di aplikasi Instagram – di antara cerita, di feed, dan bahkan di halaman pencarian. Meskipun di desktop, Anda dapat dengan mudah memblokir iklan dengan memasang ekstensi Adblock. Namun, jika Anda adalah pengguna ponsel, Anda hanya memiliki sedikit pilihan.

Iklan di Instagram bisa sangat mengganggu, dan sering kali menjadi sasaran. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana Instagram menampilkan iklan yang akurat, maka jawabannya adalah – melalui pelacakan dan pengumpulan data melalui Facebook dan aplikasi pihak ketiga lainnya yang memiliki akses ke akun Facebook & Instagram Anda.

Tidak masalah di mana Anda mendengarkan musik online, mendiskusikan produk dengan teman Anda, berbelanja online; Instagram akan menampilkan iklan yang ditargetkan di mana saja di dalam aplikasi. Yang terburuk adalah, tidak seperti Facebook, Instagram tidak memberikan opsi untuk membatasi data yang dilacak dan dikumpulkan dari aplikasinya.

Langkah-langkah untuk Menghentikan Pelacakan Data Instagram untuk Membatasi Iklan Bertarget

Secara teknis, Anda tidak dapat menghentikan Instagram untuk mengumpulkan data pengguna. Namun, karena Instagram menggunakan data Facebook yang sama untuk menampilkan iklan bertarget, Anda dapat membatasi pengumpulan data di akun Facebook Anda untuk meminimalkan jumlah iklan.

Di bawah ini, kami telah membagikan panduan langkah demi langkah tentang membatasi pelacakan data Instagram untuk menghentikan iklan yang ditargetkan. Mari kita periksa.

Langkah 1. Pertama-tama, buka aplikasi Facebook di smartphone Android Anda.

Langkah 2. Sekarang ketuk pada tiga garis horizontal seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Langkah 3. Selanjutnya, ketuk pada opsi Settings & Privacy.

Langkah 4. Di bawah Pengaturan & Privasi, ketuk pada ‘Pengaturan.’

Langkah 5. Sekarang gulir ke bawah dan ketuk pada opsi ‘Preferensi Iklan’.

Langkah 6. Sekarang ketuk opsi ‘Pengaturan Iklan’.

Langkah 7. Di bawah Pengaturan Iklan, gulir ke bawah dan ketuk pada ‘Data tentang aktivitas Anda dari mitra’

Langkah 8. Di halaman berikutnya, gunakan tombol sakelar untuk mematikan ‘Facebook’ dan ‘Instagram.’

Langkah 9. Sekarang kembali dan ketuk pada ‘Kategori yang digunakan untuk menghubungi Anda’

Langkah 10. Ketuk pada ‘Kategori Minat’

Langkah 11. Anda harus memilih keluar dari semua Kategori Minat

Langkah 12. Anda juga perlu melakukan hal yang sama untuk ‘Kategori Lain’.

Itu dia! Kamu selesai. Sekarang Anda tidak akan mendapatkan iklan yang sangat akurat di Instagram dan Facebook.

Artikel ini membahas tentang Cara Menghentikan Pelacakan Data Instagram untuk Membatasi Iklan Bertarget. Saya harap artikel ini membantu Anda! Tolong bagikan juga dengan teman-teman Anda. Jika Anda memiliki keraguan terkait hal ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.